Hasil gambar untuk perawatan wajah dengan buah

Mengkonsumsi buah setiap hari baik untuk kesehatan kamu karena buah mengandung semua nutrisi penting, vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh dan juga untuk kulit kamu. Jika kamu bukan orang yang suka makan buah tetapi ingin memanfaatkan manfaat buah, maka kamu  bisa menggunakan buah sebagai perawatan wajah. Sekarang, kedengarannya menarik, bukan? Kadang-kadang, kulit kamu  tidak setuju dengan perawatan wajah salon karena bahan kimia keras yang ada di masker wajah. Jadi, metode aman untuk melakukan facial adalah dengan menggunakan buah alami bersama dengan bahan alami lainnya.

Dengan cara ini, kamu akan dapat menuai manfaat maksimalnya. Perawatan buah buatan sendiri tidak mahal, hemat biaya, dan aroma yang dipancarkan buah-buahan ketika kamu mengaplikasikannya di wajah membantu kamu untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan stres pada kulit. Jadi, di sini ada beberapa  masker berbeda yang sangat mudah dan cepat dibuat dan akan memberikan kulit kamu yang sehat, terhidrasi, dan bercahaya. Cobalah dan lihat hasilnya sendiri.

  1. Perawatan Wajah Papaya dan Madu :

Pepaya mengandung enzim yang disebut papain, yang bertindak sebagai exfoliator alami dan menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit. Selain itu, pepaya kaya akan vitamin A dan C, yang membantu mengurangi pembentukan radikal bebas. Radikal bebas bertanggung jawab untuk penuaan dini. Pepaya juga mengandung potasium yang membantu menjaga kelembapan kulit dan menghilangkan kekeringan. Itu juga membuat kulit kencang, menghilangkan bekas luka dan garis-garis halus.

Madu tidak hanya menghidrasi kulit, tetapi sifat antioksidan yang ada di dalamnya membantu memperbaiki kulit dan melindungi kulit dari kerusakan lingkungan. Tidak hanya itu saja, madu juga berperan sebagai  pelembab yang sangat baik, bertindak sebagai pembersih pori, mencerahkan bekas luka, mengurangi jerawat dan jerawat, mengurangi keriput, dan mencerahkan kulit.

Jadi, pepaya dan madu, ketika digabungkan, membuat perawatan  wajah yang luar biasa.

Metode:

  • Taruh dua potong pepaya dalam blender dan membuatnya menjadi pasta halus.
  • Lalu, tambahkan 1 sendok madu ke dalamnya dan campur dengan baik.
  • Oleskan secara merata pada kulit yang bersih dan biarkan selama 15-20 menit.
  • Bilas dengan air biasa.
  • Gunakan paket ini sekali dalam seminggu untuk kulit yang sehat dan bercahaya.

2. Perawatan Wajah Pisang, Madu, dan Jus Lemon :

Pisang dikemas dengan nutrisi penting yang sangat penting untuk kulit. Ini mengandung vitamin B6 dan C yang penting untuk elastisitas kulit. Sifat antioksidan yang ada di dalamnya membantu membalikkan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Dan vitamin A yang ada di dalamnya memastikan bahwa kulit kamu tidak pernah kering.

Lemon mengandung asam sitrat yang bertindak sebagai komponen pemutihan alami. Ini membantu mencerahkan warna kulit kamu. Serta asam alami yang ada dalam lemon membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, bintik-bintik, meringankan bintik-bintik coklat dan perubahan warna kulit yang jernih.

Metode:

  • Dalam mangkuk, tumbuk setengah matang pisang dan tambahkan setengah sendok makan madu dan 1 sendok makan jus lemon.
  • Campurkan dengan baik dan oleskan secara merata pada kulit bersih.
  • Biarkan di wajah kamu sekitar 30 menit.
  • Cuci dengan air biasa.

3. Perawatan Wajah Anggur Dan Apel :

Anggur mengandung vitamin C yang membantu untuk membuat kulit kencang dan kencang. Dengan menggunakan anggur dapat  meningkatkan elastisitas kulit dan melembabkan dan melindungi kulit dari jerawat. Dan vitamin C hadir dalam apel membantu membangun kolagen di kulit dan membuat kulit lembut dan halus. Tingginya kadar tembaga hadir dalam apel juga mendorong kulit untuk menghasilkan melanin, pigmen yang bertanggung jawab untuk warna di kulit kamu. Selain itu, bahan ini juga  membantu melindungi kulit kamu  dari sinar UV yang berbahaya dari matahari.

Metode:

  • Blender 7-10 buah anggur dan setengah apel sampai menjadi pasta halus.
  • Oleskan masker ini di wajah kamu dan biarkan selama sekitar setengah jam.
  • Cuci dengan air biasa.
  • Gunakan obat ini dua kali dalam seminggu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Cara Menutupi Tato dengan Make Up

Apakah orang tua Anda akhirnya menerima tato Anda