Dewasa ini, semakin banyak orang yang tertarik dengan teori kepribadian. Mulai dari melihat kepribadian dari tes online, melihat kepribadian dari tanda zodiak, sampai melihat kepribadian dari golongan darah.

Siapa sangka, ternyata kamu memang bisa melihat gambaran kepribadian lewat golongan darah, loh. Jika saat ini kamu sedang mencari petunjuk tentang pekerjaan yang cocok, atau tentang pasangan masa depan, maka kamu bisa melihatnya dari kategori kepribadian berdasarkan golongan darah berikut :

Golongan Darah O

Orang dengan golongan darah O adalah sosok yang percaya diri, memiliki tekad kuat, memiliki stamina yang hebat, dan juga selalu melihat dari sisi positif dalam semua perkara. Orang selalu dapat mengandalkan golongan darah O, karena mereka memiliki rasa tanggung jawab yang besar. 

Meskipun mereka bisa mudah akrab dengan orang lain, tapi di dalam lubuk hati mereka, sebenarnya mereka lebih suka sendirian. Namun terkadang mereka juga cenderung menunjukkan rasa ketidakpedulian terhadap orang lain, kemudian fokus pada diri mereka sendiri.

Orang dengan golongan darah O, umumnya merupakan sosok workaholic yang selalu bekerja keras, bahkan sampai kelelahan.  

Golongan Darah A

Orang dengan golongan darah A bisa digambarkan sosok orang yang tertutup dan pendiam, namun mereka juga peka dan jujur. Mereka selalu ingin mengerjakan semua hal dengan tepat, dan cenderung perfeksionis. Jika ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai dengan rencana mereka, maka hal itu akan membuat mereka stres.

Umumnya, golongan darah A kerap menjadi terlalu sensitif. Karena mereka memiliki kadar hormon kortisol (hormon stres) yang lebih tinggi, maka mereka pun tidak cukup baik dalam menghadapi stres. Untuk menanggulangi beban atau stres, golongan darah A sebaiknya mulai menekuni hobi yang dapat membantu mereka menghalau stres seperti yoga misalnya. 

Golongan darah A sering berpikir dua kali sebelum melakukan sesuatu, sehingga banyak orang yang percaya pada mereka. Orang-orang menghargai mereka, karena mereka baik dan lembut. Mereka jarang menunjukkan emosinya di depan publik, melainkan hanya curhat pada orang yang benar-benar dipercaya.  

Golongan Darah B

Orang dengan golongan darah B cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, kreatif, dan aktif. Meski tipe ini kerap digambarkan sebagai sosok yang egois, tapi sebenarnya orang dengan darah B adalah orang yang paling peduli.

Mereka memiliki kualitas individualistis yang kuat, sehingga mereka tidak berusaha memenuhi harapan orang lain. Mereka mudah menemukan jalan mereka sendiri, dan berpegang teguh pada prinsip mereka.

Golongan darah B cenderung membuat keputusan dengan cepat, dan begitu mereka menetapkan pilihan pada sesuatu, mereka akan sulit untuk dihentikan. 

Golongan Darah AB

Orang dengan golongan darah campuran (AB) juga memiliki sifat campuran. Itulah mengapa, cukup sulit untuk mendefinisikan kepribadian mereka dengan tepat. Terkadang mereka bisa jadi introver, tapi terkadang mereka juga bisa jadi ekstrover. 

Golongan darah AB memiliki ketertarikan pada seni dan sains. Mereka cenderung ambisius, bijaksana, dan menyukai lingkungan yang damai. Kamu mungkin tidak dapat memprediksi mereka, karena kepribadian mereka bisa berubah dengan cepat mengikuti emosi mereka. 

Tidak sedikit orang yang berpikir bahwa mereka bermuka dua karena perubahan emosi dan kepribadian yang cepat itu. Fakta menunjukkan, golongan darah AB adalah golongan darah yang paling langka, loh. Tidak heran, sifat mereka juga unik.

Baca Juga :

Diet Untuk Golongan Darah A Yang Wajib Kamu Ketahui!

Makanan Enak Ini Bisa Jadi Asupan Diet Untuk Pemilik Golongan Darah B Lho

Daftar Pilihan Makanan Diet Bagi Golongan Darah AB

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Temukan Keberuntungan Kamu Berdasarkan Tanda Zodiak

Astrologi dapat membantu kamu menemukan hampir semua hal,