Pernah bertanya-tanya mengapa kebanyakan orang memulai hari mereka dengan segelas jus jeruk segar? Jeruk kaya akan vitamin C, yang tidak terdapat dalam tubuh Anda tetapi memiliki beberapa manfaat. Ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, membantu tubuh Anda membuat kolagen, dan melindungi sel-sel Anda dari kerusakan. Anda bisa mendapatkan vitamin c melalui makanan seperti buah jeruk, paprika, dan sayuran hijau. Namun, Vitamin C tidak hanya terbatas pada tubuh Anda; itu juga sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Vitamin C, disebut juga asam askorbat atau asam L-askorbat, perlu segera ditambahkan ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda!

  1. Manfaat Vitamin C Untuk Wajah Anda

Ini diidentifikasi sebagai salah satu antioksidan terbaik- Sinar UV, polusi, sinar matahari, dll., menciptakan radikal pada kulit yang merusak dermis, jaringan yang bertanggung jawab atas elastisitas wajah Anda, tekstur dan warna kulit, dan penghalang kelembaban. Oleh karena itu Vitamin C akan menyerang radikal tersebut dan melindungi kulit Anda dari kerusakan.

  1. Membantu mencerahkan wajah Anda

Menahan produksi melanin di kulit, yang membantu mengurangi hiperpigmentasi dan bintik coklat serta membantu menyeimbangkan warna kulit.

  1. Memperlambat tanda-tanda penuaan

Vitamin C membantu memproduksi kolagen, bahan pengisi alami pada kulit, yang mencegahnya kendur, dan berkurang seiring bertambahnya usia, pada sel-sel kulit.

  1. Ini menghidrasi kulit Anda

Vitamin C mengandung magnesium ascorbyl phosphate, yang dikenal memiliki efek menghidrasi pada kulit karena mengurangi kehilangan air dan memungkinkan kulit mempertahankan kelembapan.

  1. Menenangkan Luka Bakar Sinar Matahari

Vitamin C membantu mengganti sel-sel yang rusak dengan sel-sel baru dan membantu meredakan sengatan matahari.

  1. Mengurangi munculnya lingkaran di bawah mata

Karena serum Vitamin C diketahui dapat membantu mengatasi perubahan warna, serum juga dapat membantu mencerahkan area di bawah mata.

  1. Membantu menyembuhkan luka

Serum vitamin C membantu mempercepat proses penyembuhan luka dan mengurangi risiko jaringan parut dan peradangan.

Serum Vitamin C

Cara paling efektif untuk menambahkan vitamin C ke dalam rangkaian perawatan kulit Anda adalah dengan menggunakan serum vitamin c. Serum adalah cairan bening yang mengandung bahan dengan konsentrasi tinggi yang bertujuan untuk memperbaiki masalah kulit tertentu. Ini lebih kuat daripada krim atau minyak dan tersedia dalam berbagai konsentrasi dan tingkat pH untuk jenis kulit berbeda. Karena terdiri dari molekul yang lebih kecil, ia menembus jauh ke dalam kulit dan menunjukkan hasil yang lebih baik dibandingkan produk kulit lainnya.

Manfaat Menggunakan Serum Vitamin C

  • Cocok untuk semua jenis kulit.
  • Produk ini lebih baik daripada toner atau krim Vitamin C karena dapat menembus jauh ke dalam kulit.
  • Cara penggunaannya mudah, cukup satu hingga dua tetes sehari
  • Ringan, ideal untuk melapisi di bawah produk lain

Tips profesional: Lakukan uji tempel terlebih dahulu untuk memastikan serum cocok dengan kulit Anda dan tidak menyebabkan kemerahan, kesemutan, atau gatal.

Satu hingga dua tetes serum sudah cukup dan sebaiknya dioleskan sekali sehari, baik di pagi hari atau sebelum tidur. Ini harus digunakan setelah pembersihan dan pengencangan di pagi hari, dilapisi dengan pelembab dan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi. Pada malam hari, sebaiknya digunakan sebelum pelembab malam hari.

Namun banyak perdebatan mengenai lebih cocok menggunakan serum vitamin c di pagi atau malam hari. Mengingat fungsinya untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, masyarakat lebih memilih menggunakannya di pagi hari. Namun jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari penggunaan pada siang hari karena konsentrasi vitamin c yang tinggi dapat mengganggu kulit sensitif jika terkena sinar matahari.

Meskipun demikian, meskipun Anda tidak memiliki kulit sensitif, disarankan untuk menggunakan serum vitamin C di malam hari karena vitamin C akan memberikan dampak paling besar pada kulit Anda saat Anda tidur, karena pada saat itulah tubuh Anda melakukan perbaikan alami. proses. Setelah beberapa minggu penggunaan secara konsisten, hasilnya tidak akan mengecewakan Anda.

Baca Juga :

7 Efek Samping dan Resiko Kesehatan dari Konsumsi Stevia

REVIEW: Tonymoly X Mighty Atom Luminous Goddess Aura Angel Glowing CC Cushion

Vitamin B2: Peran Kunci, Sumber dan Akibat Jika Kekurangan 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Tips Perawatan Rambut Terbaik untuk Rambut Bersemangat dan Sehat

Kita semua ingin memiliki rambut yang indah, sehat,