terlalu-sibuk-syuting-vino-g-bastian-dicuekin-anak

 

Sebagian besar pria atau ayah pasti pernah mengalami kesulitan untuk mengasuh anak tanpa bantuan istri, seperti halnya aktor tampan Vino G Bastian yang sempat mengalami pengalaman seperti ini. Vino dituntut untuk mengurus anak sendirian di rumah tanpa bantuan sang istri, Marsya Timoty. Sebagai suami siaga, ia harus bisa mengasuh dan menjaga sang buah hati yaitu Jizzy saat sang istri tak ada di rumah.

 

“Saya pernah ditinggal istri syuting sehari, nggak usah dua minggu, sehari saja kelabakannya setengah mati. Apalagi ketika anak udah nanya mana maminya,” ujar Vino.

 

Namun seiring waktu berjalan dan mengasuh anak menjadi sebuah rutinitas, Vino rupanya semakin terbiasa dan pandai menjaga sang buah hati. Vino juga mulai mengerti apa yang diinginkan sang anak. Ia tak ragu lagi untuk berbagi tips mengurus anak saat istri tak ada dirumah kepada para ayah.

 

“Harus tahu anaknya dulu. Apa yang dibutuhin anaknya dan harus bisa membuat anak percaya tanpa ada ibunya dia juga bisa sama ayahnya, aman nyaman. Kalau sudah merasa sosok ayah bisa gantiin mamanya akan lancar. Tapi bangun kepercayaan di anak itu kan susah. Biasanya untuk awal akan lebih percaya ibunya,” jelasnya.

 

Menurut Vino yang paling penting adalah membuat si kecil merasa nyaman, namun ketika si kecil mulai rewel ia tidak langsung menuruti kemauannya, ia akan berkomunikasi dan menanyakannya terlebih dahulu pada si kecil.

 

“Terus urusan makan juga, kalau mau gampang (agar anak nggak rewel) kasih aja kayak cokelat, es krim dan lain-lain tapi kan bukan itu sebenarnya yang mau kita ajari. Caranya dengan komunikasi. Misal di meja makan harus duduk. Ketika anak berangkat sekolah harus jam berapa. Itu yang harus ditanamkan. Harus ada proses,” paparnya.

 

Bagi Vino, Ia belum bisa menjadi ayah yang hebat tanpa peran sang istri meskipun sering menjaga sang buah hati tanpa bantuan istri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Best New Make Up Oktober 2019

Produk make up terbaru dan terbaik di bulan