Kebiasaan perawatan kulit sehari-hari pasti kamu tujukan untuk  wajah dan bagian tubuh lainnya. Dan kebiasaan ini bisa membuat kulit kamu tampil sempurna dan cantik atau mungkin malah tidak sehat dan kusam. Bahkan jika kamu mengikuti rutinitas perawatan kulit yang tepat, ada beberapa kebiasaan yang bisa menimbulkan  kerusakan pada kulit kamu dan membuatnya terlihat tak sedap dipandang dan rentan terhadap jerawat.

Jika kamu bertanya-tanya apa kebiasaan perawatan kulit itu, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk mengetahuinya. Hari ini,  kami telah memusatkan perhatian pada beberapa kebiasaan perawatan kulit terburuk yang harus kamu hindari. Kebiasaan ini bisa memiliki efek negatif jangka panjang terhadap keseluruhan penampilan dan kesehatan kulit kamu. Jadi, jika kamu ingin memiliki kulit yang indah dan juga sehat, kamu harus  melepaskan diri dari kebiasaan yang disebutkan di bawah ini, antara lain :

  1. Tidur dengan Makeup

Sebagian besar dari kita sering tidur dengan menggunakan make up. Padahal, ini adalah salah satu kebiasaan perawatan kulit terburuk yang harus kamu dihindari. Karena, item make up dikemas dengan bahan kimia yang jika dibiarkan semalam di kulit bisa berdampak negatif terhadap kesehatan dan penampilan kulit.

  1. Membersihkan Kulit Terlalu Berlebihan

Image result for cuci wajah

Sebagai ahli perawatan kulit, pembersihan adalah langkah perawatan kulit yang harus dilakukan. Namun, Jika kamu membersihkannya terlalu berlebihan, bukan dampak baik yang akan kamu dapatkan tetapi dampak buruk. Tidak hanya bisa melucuti kulit kamu dari minyak alami tapi juga membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan. Untuk menghindarinya, biasakan saja mencuci kulit kamu tidak lebih dari dua kali dalam sehari.

  1. Memencet Jerawat

Image result for mencet jerawat

Memencet jerawat mungkin tampak seperti jalan keluar yang mudah. Namun, hal ini dapat menyebabkan infeksi yang parah dan menyebabkan jerawat yang tidak diinginkan dan jaringan parut yang membandel. Tidak peduli seberapa menggodanya jerawat kamu, yang terbaik adalah tidak memencet jerawat. Sebagai gantinya, coba gunakan obat rumah atau oleskan patch anti jerawat.

  1. Mengabaikan Area di Sekitar Mata Kamu

Image result for merawat area mata

Kulit di sekitar mata kamu tipis dan sensitif. Meski begitu, kebanyakan wanita lupa memberi perhatian cukup pada area ini, sehingga mengarah ke lingkaran hitam, mata bengkak dan bahkan keriput. Bebaskan dari kebiasaan kulit ini untuk memastikan bahwa area di sekitar mata kamu terlihat menyegarkan dan awet muda setiap saat.

  1. Melewatkan Tabir Surya

Image result for pakai sunblock

Melewatkan tabir surya adalah kebiasaan buruk perawatan  kulit lain yang mengerikan yang bisa menyebabkan kondisi kulit tak sedap dipandang. Banyak wanita melewatkan  tabir surya jika sinar matahari tidak tampak terlalu panas. Namun, sedikit pun paparan sinar matahari bisa membahayakan kulit kamu dan menyebabkan berbagai masalah kulit yang tidak diinginkan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Menurut Para Chef, 6 Hal Ini Bisa Membedakan Restoran Baik dan Buruk

Makan di rumah memang paling hemat dan nikmat,