Image result for masalah kulit kepala berminyak

Banyak dari kita memiliki kulit kepala berminyak dan itu membuat kita mencuci rambut setiap hari. Ini bisa menjadi tugas yang tidak praktis, terutama jika rambut kamu panjang. Hal ini juga bisa sangat berbahaya bagi rambut kamu, karena akan menghilangkan rambut dari minyak alami, sehingga membuatnya mudah rontok dan pecah.

Disarankan untuk mencuci rambut hanya dua kali seminggu. Hal ini membuat orang dengan kulit kepala berminyak dalam dilema. Kulit kepala berminyak bisa membuat seluruh rambut terlihat berat dan terbebani. Karena, hal ini memberi kesan kotor pada seluruh rambut dan itu jelas mempengaruhi keseluruhan penampilan kita.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan kepala berminyak, termasuk diet rendah, stres, penggunaan produk kimia, dan terkadang bahkan infeksi pada kulit kepala. Infeksi ini sering bisa menyebabkan kulit kepala gatal, bersama dengan rambut berminyak, kusam, dan tak bernyawa.Jadi, pastikan untuk pergi ke dokter kulit kamu dan periksa sendiri infeksi kulit kepala mana pun, jika pengobatan di rumah ini tidak sesuai untuk kamu. Berikut adalah beberapa pengobatan di rumah yang bisa kamuĀ  coba untuk menghindari keramas rambutĀ  setiap hari, dan untuk menyingkirkan kulit kepala berminyak itu.

  1. Baking Soda:

Related image

Baking soda adalah bahan yang bagus untuk menyerap minyak berlebih. Ini bersifat basa dan membantu menyeimbangkan pH kulit kepala. Caranya, campur baking soda dan air, untuk membuat pasta dan aplikasikan pada kulit kepala kamu, dan bukan seluruh panjang rambut. Bisa benar-benar mengering jika dioleskan ke semua rambut. Selain itu, jika kulit kepala berminyak kamu sudah mulai mengeluarkan bau yang tidak enak, dan dengan obat ini akan membantu kamu menyingkirkannya juga.

Cuci ini dengan sampo kamu setelah lima belas sampai dua puluh menit, dan ikuti dengan kondisioner. Dan kamuĀ  bisa melakukan ini setiap minggu sekali.

  1. Aloe Vera Gel:

Image result for gel lidah buaya

Lidah buaya membantu mendetoksifikasi kulit kepala sambil memberi nutrisi. Vitamin dalam gel aloe vera sangat bagus untuk mengendalikan sekresi minyak dari kulit kepala. Untuk ini, oleskan gel aloe vera ke seluruh rambut kamu, berikan perhatian khusus pada kulit kepala. Setelah itu, biarkan selama lima belas menit, atau sampai mengering, lalu bersihkan dengan shampo seperti biasanya. Bonus tambahan adalah gel lidah buaya berfungsi sebagai conditioner yang hebat untuk rambut dan membuat rambut terlihat lembut dan halus.

  1. Cuka sari apel:

Related image

Cuka sari apel adalah ramuan lain yang terkenal karena kemampuannya menyeimbangkan produksi minyak dan tingkat pH kulit kepala. Ini mungkin berbau agak terlalu kuat dan tidak enak, tapi tidak perlu khawatir, karena baunya akan hilang begitu kamu mencuci rambut. Caranya, campur tiga bagian air, dengan satu bagian cuka sari apel dan oleskan ini di kulit kepala kamu. Biarkan mengering sepenuhnya dan kemudian cuci rambut kamu seperti biasanya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Ide Nail Arti Untuk Sambut Musim Gugur 2021

Setiap momen musim gugur, selalu ada warna yang