Ketika sudah terbiasa dengan cara melakukan sesuatu, maka selama bertahun-tahun, kita akan melakukannya dengan cara yang dianggap “normal” oleh masyarakat sekitar. Tetapi, bagaimana jika ternyata kita salah melakukannya?

Hal sederhana seperti makan cup cake dan memotong roti, misalnya. Atau hal sederhana yang kita lakukan setiap hari seperti mengaplikasikan pelembab.

Berikut adalah daftar aktivitas sehari-hari yang sering dilakukan dengan cara yang salah dan bagaimana cara melakukannya dengan benar :

  1. Berjalan seharusnya dilakukan dari tumit ke kaki

Setelah kita bisa berjalan, tidak ada yang memberitahu kita tentang bagaimana cara berjalan yang benar. Jika kamu perhatikan, saat ini masih banyak orang yang berjalan dengan cara menapakkan kaki terlebih dahulu, baru tumit. Padahal, cara yang benar adalah menapakkan tumit terlebih dahulu, baru kaki.

  1. Taruh wadah es krim di dalam kantong plastik sebelum dimasukkan ke freezer 

Setelah membuka wadah es krim, agak mustahil rasanya untuk menyisakan es krim agar bisa dimakan besok. Terkadang kita menghabiskan semua es krim dengan alasan jika disimpan, teksturnya berubah. Nah, sebenarnya ada cara untuk menjaga tekstur es krim agar tetap dalam kondisi prima, yaitu dengan memasukkan wadah es krim ke dalam kantong plastik sebelum dimasukkan ke dalam freezer.

Tentu saja kamu harus punya kulkas dengan freezer yang masih bekerja dengan baik agar es krim tetap beku.

  1. Pelembab seharusnya tidak digosok tapi ditepuk-tepuk ke kulit

Ada banyak aturan tentang cara merawat kulit. Coba perhatikan bagaimana kamu biasa mengaplikasikan pelembab? Apakah kamu mengoleskannya pada wajah dengan cara digosok? Kebanyakan dari kita melakukannya demikian. Namun, sebenarnya cara yang benar adalah mengaplikasikannya dengan cara ditepuk-tepuk ke kulit. Seperti halnya saat memakai powder atau bedak. Kita juga harus menepuk-nepukkannya ke kulit, bukan menggosoknya. 

  1. Cara membersihkan blender dengan cepat dan mudah

Biasanya, orang akan membersihkan blender dengan cara yang sama seperti mencuci piring dan gelas. Padahal, sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah dan efektif, yaitu dengan memblender air hangat dan sedikit sabun pencuci piring. Dengan cara ini, kamu tidak perlu susah-susah menjangkau bagian dalam blender. Tugasmu selanjutnya hanya tinggal membilas sampai bersih saja.

  1. Cup cake seharusnya dimakan seperti sandwich

Tak disangka, selama ini kita telah memakan cup cake dengan cara yang salah. Biasanya orang akan makan cup cake menggunakan sendok, atau memakannya langsung layaknya makan kue muffin. Padahal, sebenarnya cara memakan cup cake yang benar adalah dengan memisahkan cup cake dari bungkusnya, lalu patahkan bagian bawah cup cake dan letakkan di atasnya, seperti sandwich di mana topping cup cake menjadi isi sandwich

  1. Roti seharusnya dibalik sebelum diiris 

Pernahkah kamu merasa kesulitan saat akan mengiris roti karena takut hasilnya tidak rapi? Ternyata, cara mengiris roti yang benar adalah membalik roti terlebih dahulu, lalu mengirisnya. Bukan permukaan roti yang kita iris, tetapi bagian bawah roti. Dengan cara ini, kamu bisa mengiris dengan rapi dan mempertahankan bentuknya. 

Catatan :

Tentu saja ini tidak berlaku untuk kue tart atau kue lain yang dihias dengan topping, ya! 

  1. Jangan pernah tidur tengkurap

Tidak peduli seberapa nyamannya tidur tengkurap, tapi cara ini benar-benar bisa berbahaya untuk kesehatan kamu. Menurut beberapa penelitian klinis, tidur dengan cara tengkurap bisa membuat punggung dan tulang belakang jadi tegang akibat berat tubuh terfokus pada bagian tengah. Selain itu, tengkurap juga bisa menyebabkan sakit leher. 

Baca Juga :

4 Bahasa Tubuh Ini Bisa Membuat Orang Salah Paham Terhadapmu

Jangan Merasa Bersalah, 6 Hal yang Dianggap Egois Ini Sebenarnya Normal

Simak 7 Tanda di Tangan yang Dapat Menunjukkan Masalah Kesehatan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Menurut Para Chef, 6 Hal Ini Bisa Membedakan Restoran Baik dan Buruk

Makan di rumah memang paling hemat dan nikmat,