Banyak orang setuju bahwa masa pendekatan atau PDKT adalah masa-masa paling penting dan membahagiakan bagi sepasang kekasih. Ketika masih berjuang mendapatkan cinta, orang akan mengerahkan segala cara dan melakukan yang terbaik agar berhasil memikat hati gebetan.

Namun, PDKT yang menyenangkan itu bisa jadi rumit dan berujung kegagalan jika kamu tidak tahu cara mainnya.

Nah, untuk membantu kamu yang sedang PDKT, berikut tips yang perlu diperhatikan agar gebetan terpikat padamu : 

  1. Jangan terburu-buru mengangkat telepon atau membalas chat 

Sikap agresif di awal hubungan atau saat masa PDKT bukanlah ide yang bagus. Kamu harus menunda sementara waktu untuk mengangkat telepon atau membalas chat gebetan.

Tunjukan kamu juga punya kesibukan. Tunggu beberapa saat sebelum balas chat dan tunggu handphone berdering lebih lama sebelum mengangkat telepon. Kamu bisa menunggu sekitar 20 menit sebelum membalas chat gebetan.

  1. Balas chat dengan dengan singkat

Jika gebetan kamu adalah kenalan baru, jangan balas chat panjang lebar, tapi balas secukupnya dan sesingkat mungkin. Hal ini akan membuat dia semakin penasaran. Tapi ingat, tarik-ulur juga ada batasnya, ya. Jangan sampai kamu justru membuat dia berpikir bahwa kamu tidak tertarik padanya.

  1. Rahasiakan kegiatan kamu, jangan terlalu banyak mengunggah story

Jika kamu selalu aktif mengunggah story untuk menunjukkan apa yang sedang kamu lakukan, apa yang kamu makan, di mana kamu berada, dan sedang bersama siapakah kamu saat itu, maka hentikan kebiasaan kamu.

Jika ingin memikat hati gebetan, kamu perlu membuatnya penasaran tentang apa yang sedang kamu lakukan. Selain itu, mengumbar terlalu banyak konten pribadi di media sosial juga bukan hal baik. 

  1. Hindari chat atau telepon tengah malam

Mengangkat telepon dan membalas chat di tengah malam bisa menjadi bukti bahwa kamu sangat ingin bersama dengannya. Kamu menunjukkan bahwa kamu rela tidur terlambat di malam hari hanya demi gebetan. Memang, hal ini akan membuat dia merasa spesial, tapi jika kamu menanggapinya di tengah malam, kamu akan gagal membuatnya penasaran pada kehidupanmu. 

Ingatlah aturan tarik-ulur. Semakin dikejar, gebetan akan semakin menjauh. Jadi jangan menanggapinya 24 jam penuh.

  1. Jauhi profil media sosial gebetan

Kecuali kamu memiliki akun rahasia yang aman, jangan sering-sering membuka profil media sosialnya. Karena, dengan melihat profil media sosial, kamu berisiko menekan tombol yang tidak diinginkan, seperti “like” misalnya. Selain membuat orang jadi malu, ketahuan menyukai atau melihat profil pasangan bisa membuatnya berpikir kamu sedang mengejar-ngejar dia.

  1. Hindari banyak emoticon 

Tidak masalah jika kamu ingin mengirimkan ratusan emoticon dan stiker kepada sahabat kamu. Tapi, hal ini tidak boleh dilakukan dengan gebetan. Pasalnya, pria cenderung menganggap banyak emoticon dalam pesan sebagai sesuatu yang kekanak-kanakan. 

Jika kamu memang ingin mengucapkan selamat atas sesuatu atau mengapresiasi hal lain dari gebetan kamu, maka cukup berikan satu hati saja. Jangan membombardir dengan ratusan hati, ekspresi cium, atau ekspresi berbunga-bunga. Hal ini bisa terlihat menggelikan (dalam konteks yang negatif) bagi gebetan kamu. 

Baca Juga :

Gebetan Kamu Lakukan 8 Hal Ini? Bisa Jadi Dia Juga Jatuh Cinta Padamu

6 Cara Paling Efektif Untuk Move On Dari Gebetan

6 Tanda Gebetanmu Akan Menyatakan Cinta

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masih Ragu Apakah Dia Juga Mencintaimu? Coba Perhatikan 7 Tanda Ini

Sampai saat ini, belum ada cara yang bisa