Pernahkan kamu  berpikir untuk merawat tubuh dan rambut Anda setiap hari dengan melakukan beberapa hal dasar sebelum mandi? Sebagian besar jawaban kalian akan menjawab “Tidak”. Mengambil sedikit perhatian pada kulit dan rambut kamu sebelum rutinitas mandi sehari-hari tidak hanya akan membuat kamu merasa segar tapi juga membuat kulit dan rambut kamu sehat dan bersinar. Kita semua berpikir bahwa jumlah perawatan yang kita lakukan untuk rambut dan kulit kita sudah cukup dan kemudian kita kecewa karena tidak puas dengan hasilnya. Namun, kamu akan  coba lagi dan tak peduli berapa banyak kita berbelanja  produk perawatan tubuh mahal, hasilnya tetap akan terasa tidak memuaskan. Padahal dengan melakukan beberapa hal sebelum mandi akan bermanfaat untuk memanjakan kulit dan juga rambut kamu. inilah beberapa hal ytang bisa kamu lakukan sebelum mandi, antara lain :

  1. Menghidrasi Kulit

Sudah saatnya membuang semua produk kosmetik mahal yang telah kamu gunakan sampai saat ini untuk melembabkan atau melembabkan kulit. Para ahli mengatakan bahwa kosmetik ini berbahaya dalam jangka panjang dan benar-benar tergantung pada mereka akan mengakibatkan kerusakan kulit dan rambut kamu. Kamu bisa melakukan teknik kecil yang bisa Anda terapkan secara teratur dan mendapatkan hasil terbaik. Teknik ini membutuhkan bahan dari dapur kamu. Teknik scrubbing ini, jika diikuti secara teratur sebelum mandi, bisa membuat kulit kamu terhidrasi dan bercahaya.

Bahan : Body shower gel, garam, dan gula kasar.

Caranya :

  • Campur semua bahan menjadi satu
  • Jika sudah tercampur kamu bisa mengaplikasikannya pada seluruh tubuh untuk mengatasi kulit yang kering.
  • Bilas lalu kamu bisa melanjutkannya dengan mandi shower.
  • Tubuh kamu pasti akan mengalami perubahan jika kamu melakukannya secara rutin.
  1. Sebelum Keramas

Jika kamu menginginkan rambut yang halus dan sehat, sebelum keramas kamu harus menambahkan bahan alami yang akan membuat rambut kamu semakin lembut. Inilah beberapa hal yang harus kamu persiapkan dan juga harus kamu lakukan, antara lain :

Bahan : minyak kelapa, shampoo, minyak essential, dan hair mask

Cara Menggunakannya :

  • Gunakan wadah yang kecil
  • Lalu tuangkan minyak kelapa sesuai dengan yang kamu butuhkan.
  • Lalu tambahkan beberapa tetes minyak essential
  • Aplikasikan pada rambut sekaligus pijat secara lembut, lakukan hal ini kurang lebih 5 menit.
  • Setelah meresap dalam kulit dan rambut, kamu bisa membiloasnya dengan menggunakan shampoo.
  • Setelah itu kamu bisa menggunakan masker rambut. Akan lebih baik menggunakan masker rambut daripada menggunakan kondisioner karena akan membuat rambut kamu lebih sehat.
  • Langkah terakhir adalah membilas rambut kamu dengan air bersih.

Cara ini akan membuat rambut kamu menjadi lebih sehat dari akar dan lebih lembut.

  1. Merawat Tangan dan Kaki

Jangan mencuci masker rambut atau kondisioner dari telapak tangan, karena kamu dapat menggunaknnya untuk memanjakan telapak tangan dan kaki kamu. Biarkan  masker rambut sampai di telapak tangan dankamu juga bisa menerapkannya ke kaki  dan biarkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan.

Baca juga Ini Nih Tips Make Up Supaya Kamu Tampil Cantik Sesuai Umur Kamu. Gak Bakal Dibilang Muka Boros Lagi!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Penyebab Kulit Kusam Yang Wajib Diketahui – Bagian 2

Sebelumnya sudah dibahas mengenai 5 penyebab kulit kusam,