Saat musim hujan mulai datang, berarti orang akan lebih rentan terkena infeksi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan di luar harus dihindari selama musim hujan. Tapi apakah kamu tahu alasan di balik itu? Tingkat kelembaban di atmosfer meningkat. Ini menciptakan tempat berkembang biak yang sempurna untuk semua jenis mikroba. Ada peningkatan serangga pembawa penyakit seperti nyamuk dan lalat rumah. Penurunan suhu yang tiba-tiba juga membuat kita rentan terhadap infeksi. Sistem kekebalan tubuh kita inilah yang membantu kita melawan infeksi ini. Makanya penting makan makanan sehat untuk membangun sistem kekebalan tubuh kita. Makanan yang kaya nutrisi akan membantu kita tetap sehat dan bahagia dan membantu kita berhasil mengalahkan hama penyebab penyakit itu. Jadi, kami telah mencantumkan makanan tertentu yang mengandung gizi tinggi dan akan membantu sistem kekebalan tubuh kamu tetap aktif dan berjalan.

  1. Jagung

Image result for makan jagung

Mungkin makanan yang paling mudah didapat selama musim hujan, jagung sangat bergizi. Jagung kaya akan phytochemical yang memberikan perlindungan terhadap sejumlah penyakit. Ini juga merupakan sumber vitamin A, B dan E. yang baik. Kandungan seratnya yang tinggi memastikan kamu tidak pernah mengalami sembelit. Anti oksidan yang ada di dalamnya juga membantu melawan penyakit Alzheimer juga. Hal ini efektif dalam mengurangi kemungkinan diare, yang cukup umum terjadi pada saat hujan.

  1. Tepung Gram

Image result for tepung gram

Tepung Gram adalah makanan kaya protein lainnya. Ini sangat bergizi dan bebas gluten. Hal ini sangat membantu tubuh karena membantu melawan alergi. Hal ini tinggi besi dan karena itu membantu kelemahan pertempuran. Ini adalah salah satu sumber vitamin B6 terkaya yang sangat mendukung sistem kekebalan tubuh kita.

  1. Buah Apel dan Pir

Image result for buah pir dan apel

Antioksidan yang disebut ” Quercetin ‘pada apel dan pir membantu melawan peradangan dan oksidasi neuron. Mereka memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dan mendetoksifikasi hati kita. Kandungan serat yang tinggi di dalamnya akan membuat kamu kenyang lebih lama, dan membantu mengurangi berat badan. Ini juga mengobati diare dan konstipasi. Orang yang makan setidaknya satu apel sehari telah ditemukan kurang rawan untuk mengembangkan diabetes tipe-2. Kehadiran vitamin C dan K dalam pir membantu melawan kerusakan radikal bebas di tubuh kita.

  1. Beras merah

Image result for beras merah

Penggemar kesehatan tidak hanya menyebut beras merah sebagai gandum paling sehat tanpa alasan. Beras merah kaya serat, mangan dan selenium. Selenium adalah anti-oksidan yang menghancurkan sel penyebab kanker dan memperbaiki DNA kita. Ini mengatur kelenjar tiroid dan sistem kekebalan tubuh kita. Mangan di sisi lain mengandung senyawa yang disebut superoksida dismutase yang mencegah kerusakan radikal bebas.

  1. Oats

Image result for oats

Oat kebanyakan dikonsumsi sebagai sarapan dan kaya akan serat. Ini dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi kolesterol jahat di tubuh. Studi telah menunjukkan bahwa gandum meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan membantu melawan bakteri, virus, jamur dan parasit lainnya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Olahraga Berdiri yang Efektif untuk Membentuk Tubuh

Terkadang, meluangkan waktu untuk pergi ke gym tidaklah