chocolate-03

 

Coklat barangkali adalah salah satu makanan yang paling disukai sekaligus ditakuti para kaum hawa. Coklat disukai para perempuan karena rasanya yang manis dan cocok untuk cemilan sehari-hari. Tapi sayangnya, coklat juga sering menjadi momok bagi para perempuan yang takut kehilangan bentuk tubuh yang langsing. Mereka selalu berpikir bahwa coklat bisa membuat mereka jadi gemuk. Ya, ini memang benar. Kandungan lemak yang tinggi pada coklat bisa menyebabkan kegemukan.

Tetapi kamu tak perlu khawatir. Meskipun coklat mempunyai dampak negative seperti membuat kamu jadi gemuk, coklat masih mempunyai manfaat positif yang bisa kamu coba. Berikut ini ulasan manfaat coklat bagi kesehatan kulit kamu:

1. Coklat bisa membuat kulit kamu terlihat lebih muda
Kita semua tentu tak ingin ada garis halus terlihat pada wajah. Dan ternyata cokelat juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit. Coklat mengandung flavonoid yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu lalu pijatkan pada kulit. Lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus.

2. Mampu melindungi kulit dari serangan sinar UV
Coklat juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi ini mampu menjaga kulit kamu dari serangan radikal bebas dan sinar ultraviolet. Cara pemakaiannya mudah, oleskanlah coklat yang telah dilembutkan ke kulit kamu seperti ketika kamu memakai lotion. Diamkan sejenak. Lalu bilas.

3. Manfaat coklat untuk scrub
Coklat ternyata juga berfungsi untuk scrub seperti halnya sabun scrub pembersih wajah. Kamu dapat memakai cokelat bubuk beserta susu dan juga yoghurt untuk bikin scrub nya. Scrub tersebut dapat membersihkan juga membuat kulit kamu cerah serta mengganti sel-sel kulit yang mati. Bubuk cokelat ini dapat juga dilelehkan sebelum kamu campurkan dengan susu. Terapkan scrub tersebut ke area wajah serta leher. Oles satu arah atau berlawanan jarum jam selama kurang lebih 10 menit. Kemudian diamkan 5 menit lalu bilas memakai air dingin.

Baca juga Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kondisi Bibir Ini Bisa Menunjukkan Masalah Kesehatan

Tahukah kamu? Bibir kita memiliki lebih dari 1.000.000