Primer adalah langkah penting dalam rutinitas riasan apa pun. Sebelum mengetahui manfaat penggunaan primer, banyak orang sering melewatkan langkah ini sama sekali.. Inilah beberapa hal tentang primer dan mengapa primer menjadi dasar make up flawless.

Apa itu Primer?

Primer makeup adalah produk yang diaplikasikan pada kulit sebelum foundation atau produk makeup lainnya. Ini menciptakan dasar yang halus untuk aplikasi riasan dan membantunya bertahan lebih lama. Ada berbagai jenis primer yang tersedia, termasuk yang berbahan dasar silikon, berbahan dasar air, dan berbahan dasar minyak. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi penting untuk memilih yang tepat untuk jenis dan permasalahan kulit Anda.

Manfaat Menggunakan Primer

Salah satu manfaat utama menggunakan primer adalah membantu riasan bertahan lebih lama. Sebelum menggunakan primer, make up akan mulai memudar dan terlihat tidak merata pada tengah hari. Tapi dengan primer wajah, make up tetap bertahan sepanjang hari, bahkan saat berkeringat dan lembap.

Manfaat riasan primer lainnya adalah membantu menghaluskan tekstur kulit sehingga memudahkan pengaplikasian alas bedak dan produk riasan lainnya. Ini mengurangi munculnya pori-pori, yang sangat bagus untuk mereka yang memiliki pori-pori lebih besar seperti saya. Primer juga menyeimbangkan warna kulit, memberikan hasil akhir yang lebih merata pada keseluruhan tampilan.

Cara Memilih Primer yang Tepat

Memilih primer terbaik adalah kunci untuk mendapatkan hasil terbaik. Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, primer untuk kulit berminyak yang dirancang khusus untuk jenis kulit tersebut adalah pilihan yang bagus. Ini akan membantu mengontrol kilau Anda dan menjaga riasan Anda lebih lama.

Di sisi lain, mereka yang memiliki kulit kering sebaiknya memilih primer yang menghidrasi untuk kulit kering yang akan menambah kelembapan ekstra pada kulit mereka. Jenis kulit kombinasi sebaiknya mencari primer yang menyeimbangkan tekstur kulit. Jenis kulit sensitif sebaiknya memilih primer yang lembut dan bebas pewangi.

Cara Mengaplikasikan Primer

Saat mengaplikasikan primer, penting untuk mengikuti langkah-langkah yang tepat untuk hasil terbaik. Inilah cara mengaplikasikannya untuk aplikasi riasan yang merata dan tanpa cela:

  1. Setelah membersihkan dan melembabkan kulit Anda, oleskan sedikit primer ke wajah Anda. Fokus pada area dengan pori-pori besar atau masalah tekstur, seperti hidung dan zona T.
  2. Dengan menggunakan sedikit produk, baurkan secara merata ke seluruh wajah.
  3. Penting untuk menunggu beberapa menit hingga primer mengering sebelum mengaplikasikan alas bedak atau produk riasan lainnya. Hal ini memastikan primer mempunyai waktu untuk mengeras dan menciptakan dasar yang halus untuk sisa riasan Anda.

Apakah primer bisa digunakan pada semua jenis kulit?

Ya, primer bisa digunakan pada semua jenis kulit. Namun, penting untuk memilih primer yang tepat untuk jenis dan masalah kulit Anda.

Dapatkah menggunakan primer saja?

Ya, primer dapat digunakan sendiri untuk menciptakan dasar yang halus pada kulit Anda. Namun, penting untuk memilih primer yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit Anda.

Apakah primer akan menyebabkan jerawat?

Primer umumnya aman untuk sebagian besar jenis kulit dan tidak menyebabkan jerawat. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif atau rentan berjerawat, penting untuk memilih primer yang lembut dan non-komedogenik.

Baca Juga :

7 Jenis Primer Untuk Kulit Berminyak

<strong>Cara Menggunakan Concealer, Primer, dan Alas Bedak dengan Benar</strong>

3 Langkah Menggunakan Primer Wajah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Penting untuk Pencegahan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Jadi, kamu terlalu banyak mendapat sinar matahari, ya?