Terdapat ratusan bahkan ribuan tips make up dan berbagai teknik yang dapat dipelajari di internet. Tetapi, sebelum kamu mencoba berbagai tips di internet, pastikan dulu kamu paham apa jenis kulitmu dan bagaimana cara menyempurnakannya dengan make up. Setiap jenis kulit memerlukan perlakuan khusus demi mendapatkan tampilan make up yang sempurna.

Tentu saja kamu ingin make up yang flawless dan long lasting dong? Nah, jangan biarkan jenis kulit kamu menghalangi penampilan! Bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang berminyak, kamu harus paham kamu perlu menyembunyikan kilau berlebihan, menutupi kemerahan, dan membuat kulit terlihat lebih halus. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dan oleskan pelembab ringan

Kamu tidak boleh melewatkan rutinitas perawatan kulit kamu sebelum merias wajah. Pembersihan yang tepat akan membantu pengelupasan kulit dan meratakan tekstur kulit wajah kamu sehingga akan lebih mudah untuk menerapkan foundation dan membuatnya terlihat lebih halus.

Jangan lupa, kamu tetap harus menggunakan krim atau serum pelembab ringan untuk melembapkan kulit kamu dan menghindari kulit kering. Pelembab berbentuk spray juga bisa digunakan karena cenderung sangat ringan bagi kulit. Kulit berminyak juga membutuhkan hidrasi yang cukup, sehingga kamu tidak perlu takut untuk menggunakan krim yang lebih berat atau lebih kaya akan pelembab, jika kamu merasa kulit kamu membutuhkannya (misal, saat ada acara outdoor)

  • Gunakan aksesori yang tepat

Jika kamu memiliki kulit berminyak atau kulit yang rawan jerawat, cobalah menggunakan spons kecantikan daripada brush biasa. Spons dapat mencampurkan produk make up dan berbaur dengan lembut. Kamu bisa mengoleskan foundation tipis sehingga warna kulit asli kamu lebih terlihat tanpa membuat riasan terlihat terlalu berat/tebal.

Brush make up dapat memperburuk kulit sensitif kamu dan membuat bintik-bintik di kulit tidak tertutup secara menyeluruh. Meskipun demikian, mungkin akan menjadi ide yang baik jika kamu menggunakan blending brush lembut pada beberapa area wajah jika kamu memiliki pori-pori besar. Ambil sedikit foundation dan campur lembut ke dalam pori-pori di mana kamu membutuhkannya.

  • Jangan gunakan bedak secara berlebihan

Beberapa orang cenderung mengoleskan bedak pada foundation untuk membuat wajah terlihat lebih matte. Tetapi melakukan hal tersebut justru akan membuat pori-pori wajah menghasilkan lebih banyak minyak dan membuat make up kamu terlihat lebih tebal dan tidak natural. Cobalah untuk menggunakan loose powder atau bedak tabur ringan yang dapat membantu mengatur foundation supaya tetap pada tempatnya dan meminimalkan kilau wajah tanpa membuat riasan kamu menjadi terlalu berat.

  • Lakukan riasan dengan benar

Jika kamu perlu memperbaiki riasan kamu atau touch up saat bepergian, maka jangan pernah menggosok atau mengoleskan bedak tambahan. Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah menggunakan tisu wajah lembut untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah kamu. Jika kulit kamu memerah, kamu bisa menggunakan sedikit concealer dan menekannya dengan lembut pada kulit. Atau, kamu dapat menggunakan loose powder transparan pada area wajah tertentu yang lebih rentan berminyak.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/6-perawatan-kulit-berminyak-untuk-dipraktikkan-di-rumah/

https://www.tampilcantik.com/panduan-menggunakan-make-up-bagi-kulit-berminyak-dan-berjerawat/

https://www.tampilcantik.com/kulit-berminyak-dan-jerawat-komplit-sudah-penderitaan-kamu-makanya-segera-atasi-dengan-cara-ampuh-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Untuk Menampilkan Sisi Terbaik dari Wajahmu

Setiap perempuan selalu peduli dengan penampilannya, dan selalu