Parfum menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari. Keberadaan parfum menjadi banyak dicari karena mampu memberikan manfaat luar biasa, terutama dalam mengusir bau badan yang dapat membuat rasa percaya diri menurun. 

Sayangnya, beberapa jenis parfum tidak mampu memberikan wewangian yang tahan lama. Selain faktor bahan baku pembuatan, ada beberapa kesalahan juga yang kerap kali dilakukan pengguna parfum sehingga membuat wangi parfum tidak mampu bertahan lama. Lalu, bagaimana agar aroma parfum mampu bertahan lama?

Menggunakan Lotion Tubuh

Salah satu cara agar aroma parfum mampu bertahan lebih lama adalah dengan menggunakan lotion tubuh yang mampu menghidrasi kulit dengan aroma yang sesuai selera. Mungkin Anda merasa kebingungan mengapa harus menggunakan lotion yang beraroma?

Wewangian akan bertahan lama pada kulit yang terhidrasi dengan baik, karena kulit memiliki lipid dan kelembaban yang baik, sehingga produksi minyak pada kulit juga akan baik, sehingga wewangian akan melekat sempurna dan tahan lama.

Menyemprotkan Parfum Pada Kulit Setelah Mandi

Jika Anda baru saja selesai mandi, ini adalah tanda bahwa kulit Anda telah siap menerima parfum dan berada dalam keadaan prima. “Setelah mandi, pori-pori akan bersih dan terbuka, sehingga inilah waktu yang tepat untuk mengoleskan wewangian”, ungkap Vincent Spinnato pengembang wewangian selebriti dan CEO TurnKey Beauty Ltd. Vincent menambahkan untuk menghindari mengoleskan parfum saat kulit dalam kondisi basah, karena aroma parfum hanya akan hilang saat Anda mengeringkan diri dengan handuk.

Menyemprotkan Pada Area Titik Nadi

Untuk daya tahan yang lebih lama, Anda bisa menyemprotkan wewangian Anda pada area titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga, belakang lutut, hingga tengkuk dan siku. Area ini adalah area yang mampu bereaksi secara alami pada suhu tubuh Anda, sehingga mampu memancarkan aroma sepanjang hari.

Menyemprotkan Parfum Pada Rambut

Mungkin Anda menganggap bahwa menyemprotkan parfum pada area rambut adalah hal yang sebaiknya tidak dilakukan, karena berpotensi merusak rambut. Memang menyemprotkan parfum pada area rambut secara berlebihan dapat merusak rambut, namun ternyata menyemprotkan parfum pada area rambut justru dapat membuat aromanya bertahan lebih lama dibandingkan menyemprotkannya pada kulit.

Untuk menggunakan parfum pada area rambut, gunakan secara tipis saja atau Anda bisa menggunakan wewangian khusus untuk rambut yang biasanya memiliki formulasi khusus untuk rambut. Biasanya ada tambahan minyak alami tambahan untuk menutrisi rambut.

Hindari Menggosok Pergelangan Tangan Anda Bersamaan

Menyemprotkan dan menggosokkan wewangian pada area pergelangan tangan nampaknya sudah menjadi kebiasaan yang sulit dihindari, padahal kebiasaan ini justru berpotensi merusak dan mengurangi kualitas aroma wewangian Anda dan bahkan dapat mengganggu profil parfum secara keseluruhan.

Membuang Parfum Lama

Pernahkan Anda mencium bau parfum yang terasa aneh seperti bau parfum lama atau antik? Ini tandanya, parfum telah melewati masa kadaluarsanya. Umumnya wewangian memiliki masa kadaluarsa antara 2-10 tahun. Jadi perhatikan masa kadaluarsa parfum ini. Hindari menggunakan parfum saat ia telah berubah warna dan berubah bau. 

Ada beberapa cara untuk memperpanjang masa simpan parfum Anda, diantaranya adalah menyimpannya pada suhu ruangan yang sejuk dan rak yang gelap.

Baca Jug :

6 Tips Agar Parfum Kamu Awet Sepanjang Hari 

Kiat Memilih Parfum Yang Terbaik

Inilah 4 Area Tubuh yang Boleh dan Tidak Boleh Terkena Parfum

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Cara Memilih Eyeliner Berwarna yang Tepat Untuk Warna Kulit Anda

Eyeliner berwarna adalah salah satu produk kecantikan yang