Pernikahan adalah sebuah momen berharga yang bagi sebagian orang menjadi momen indah satu kali seumur hidup. Tentu semua wanita ingin tampil cantik dan menawan di hari istimewanya. Meskipun gaya pengantin wanita saat pernikahan identik dengan citra feminin yang menampilkan gaya rambut panjang dengan gaun putih, tetapi saat ini sudah tidak demikian lagi.

Kamu masih bisa tampil cantik dan feminin dengan gaya rambut pendek sekalipun. Berikut adalah inspirasi gaya rambut pendek yang cantik dan menawan untuk pernikahan: 

  1. Volume up Top

Punya rambut pendek bukan berarti kamu tidak bisa bermain dengan volume rambut. Coba perhatikan gaya Charlize Theron dengan untaian panjang di bagian pelipis yang terangkat ke atas dalam gelombang lembut. Gaya Volume and Top tersebut akan membuat rambut pendek kamu siap untuk menyambut hari spesial. 

  1. Pinned Back

Gaya Pinned Back yang pernah diterapkan Emma Watson ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk berbagai acara, termasuk pernikahan. Gaya ini bisa disesuaikan dengan panjang dan volume rambut kamu. Satu-satunya hal utama yang perlu diingat adalah kamu harus menyisir rambut kamu ke belakang, lalu jepit bagian-bagian kecil rambut dengan ujung jari kamu dengan mendorongnya lurus ke belakang. Hasilnya, kamu akan mendapatkan gaya rambut manis dan klasik yang elegan.

  1. Neat and Clean

Jika kamu ingin tampil dengan gaya Neat and Clean, kamu bisa tiru bagaimana Scarlett Johansson membelah rambutnya ke bagian dalam dan ke samping, lalu menyisirnya ke bawah untuk hasil akhir yang mengkilap dan berkilau.

Gaya rambut Neat and Clean ini cocok untuk rambut pendek karena akan memikat titik fokus ke wajah kamu. Hal ini pun memungkinkan fitur alami kamu menonjol. Cocok bukan untuk acara pernikahan?

  1. Railroad Pins

Jika kamu memiliki model rambut bob sepanjang dagu, tidak ada salahnya untuk mencoba Railroad Pins di hari pernikahan kamu. Ini akan memungkinkan kamu tampil sedikit berbeda, seperti gaya Diane Kruger yang membingkai wajahnya dan memberikan daya tarik visual di bagian belakang menggunakan jepitan bobby pin yang disematkan bagian belakang kepala. 

Untuk tampil semakin elegan, kamu bisa menyematkan aksesori seperti kristal, mutiara, atau berlian imitasi. 

  1. Weavie Wonder

Ambillah inspirasi dari Haley Bennett yang terlihat stylish dengan gaya pixie klasik, lengkap dengan poni yang disisir lurus dan sedikit didorong ke samping. Jika dilihat dari belakang, gaya rambut ini akan terlihat begitu menarik karena terdapat bentuk anyaman kecil yang rapat untuk penempatan pin. Dengan gaya ini, kamu juga bisa menambahkan aksesoris rambut yang kamu mau.

  1. Clipped to the Side

Gaya bob dari Lucy Hale bisa menjadi pilihan untuk membuat rambut kamu lebih bertekstur (bukan berantakan, ya, tetapi bertekstur) seiring berjalannya waktu. Ini akan cocok untuk kamu terapkan di hari spesial pernikahan. Tambahkan jepit rambut mutiara untuk menambah sentuhan elegan pada gaya Clipped to the Side

Jangan takut untuk bereksperimen dengan rambut pendek. Kamu bisa tetap tampil cantik di hari spesial dengan mencari banyak referensi gaya yang paling nyaman dan paling cocok menurut kamu.

Baca Juga :

7 Gaya Rambut Magenta yang Menanti Untuk Dicoba

Ini Gaya Rambut Terbaik Untuk Wanita Usia 20-an sampai 70-an!

8 Gaya Rambut Ini Sudah Out of Date Tetapi Masih Sering Dipilih Para Wanita

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Ide Nail Arti Untuk Sambut Musim Gugur 2021

Setiap momen musim gugur, selalu ada warna yang