Banyak orang yang merasa kurang nyaman dengan penampilan bagian belakang leher mereka. Bagian leher yang menghitam merupakan gangguan kulit yang cukup umum dan biasa disebut acanthosis nigricans. Walaupun begitu, harus diketahui bahwa ini bukanlah infeksi dan tidak menular, kurang lebih sama seperti jerawat, namun tidak berbahaya cuma bikin kurang percaya diri.

leher-belakang-wanita

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan kulit dan juga melembabkannya. Selain itu, dapat juga mengurangi bercak-bercak di kulit dan membuat kulit warna menjadi cerah merata. Lidah buaya yang kaya akan antioksidan dapat memperbaiki dan memproduksi sel kulit yang baru.

  1. Timun

Timun juga dapat digunakan untuk membersihkan leher belakang yang gelap. Timun dapat mendinginkan kulit dan membantu memperbaiki sel kulit, mengganti sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit.

  1. Jeruk lemon

Kandungan asam sitrat yang tinggi yang terdapat pada lemon adalah elemen yang dapat mencerahkan atau memutihkan secara alami, sangat ampuh untuk membersihkan daki pada leher. Selain itu, jeruk lemon mengandung vitamin C yang cukup banyak sehingga bisa meregenerasi sel kulit mati. Oleh kerena itu, lemon sangat cocok untuk mengatasi warna gelap di belakang leher.

  1. Almond

Pada kacang almond mengandung vitamin yang penting dan sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat pada almond dapat merawat kulit dan mengatasi perubahan atau warna kulit yang tidak merata. Almond bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang berubah menjadi gelap di bagian leher.

  1. Oatmeal

Gandum bekerja sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Hal tersebut sangat efektif untuk mengurangi warna gelap yang muncul pada leher.

  1. Baking soda

Baking soda baik untuk exfoliant alami bagi kulit dan dapat membersihkan kulit secara perlahan menghilangkan warna gelap, warna yang tidak merata. Kombinasi dari baking soda dan air telah terbukti cukup efektif dalam mengatasi hyper-pigmentation yang terjadi di bagian leher.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil dapat membantu melembabkan kulit dan merawatnya, hal tersebut menyebabkan minyak ini menjadi salah satu bahan untuk perawatan kecantikan yang dapat dicoba dirumah.

  1. Yoghurt

Apabila kehabisan lotion atau kesulitan untuk mendapatkan lidah buaya, cobalah mencari di lemari es dan ambil satu cup yoghurt plain.

Menurut seorang ahli dermatologi dari New Orleans ,Dr. Mary Lupo mengatakan bahwa kulit yang terkena sunburn dapat juga diatasi dengan susu atau yoghurt.

Pastikan yoghurt yang akan digunakan adalah yoghurt non-fat dan plain. Oleskan yoghurt yang dingin ke bagian kulit atau wajah yang terbakar dan biarkan beberapa saat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Wajah Mulus Dan Cerah? Yuk Pelajari Perawatan Dermaroller Dan Perhatikan Hal Hal Penting Berikut

Memiliki wajah yang mulus dan bebas noda tentu