Bagi wanita yang memiliki badan mungil memang kadang membuatmu kesusahan mix and match baju. Mau pakai yang all size di toko-toko selalu saja kebesaran atau bahkan nggak ada buat ukuranmu. Kamu pun harus pintar-pintar pilih fashion item yang sesuai dengan dirimu.

Meskipun tinggi kamu minimal jangan sedih dulu ya, ladies. Berikut ini 10 tips fashion buat kamu cewek mungil yang wajib kamu tahu demi penampilan yang maksimal.

  1. Warna Monokrom

fashion mungil

Warna ini bisa memberikan ilusi portur tubuh yang lebih berisi dan memanjang. Dengan warna monokrom pun kamu bisa memberikan jeda yang tegas pada tubuhmu.

  1. Pilih celana high waist

fashion mungilUntuk membuat postur tubuh lebih tinggi pilih bawahan yang memiliki model high waist. High waist bisa membuat kesan pinggan lebih ke atas sehingga bisa menampilkan tubuh yang lebih tinggi dari aslinya.

  1. Hindari celana “ngatung”

fashion mungilMeski terkesan fashionable tapi melipat bagian bawah celana sampai di atas mata kaki sebaiknya kamu hindari. Celana ngatung hanya akan membuat kaki terlihat lebih besar saja.

  1. Padukan kaos dan kemeja

fashion mungilMemakai kemeja dengan membiarkan kancingnya terbuka seperti ini bisa memberikan efek ramping dan ideal pada bagian pinggang.

  1. Maxi dress

fashion mungilSeringkali fashion item ini dihindari oleh cewek bertubuh pendek, tetapi jika tepat dalam memilih motif dan model justru maxi dress dapat membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

  1. Hindari bahan tebal

fashion mungilPakaian berbahan wool, linen, dan katun akan terlihat lebih cantik dan menarik bagi wanita bertubuh mungil.

  1. Gunakan kerah V atau U

fashion mungilMengenakan kaos atau atasan dengan kerah V atau U juga dapat memberikan kesan leher menjadi lebih panjang.

  1. Pakaian bergaris vertikal

fashion mungilPaling simple untuk mngatasi tinggi badan yang minimal adalah dengan menggunakan fashion item bergaris vertikal.

  1. Pilih ikat pinggang kecil dan tipis

300585-fashion-mungilKamu juga perlu berhati-hati memilih asesoris yang tepat. Untuk cewek dengan postur mungil, baiknya pilih ikat pinggang yang kecil dan tipis.

  1. Hindari tas berukuran besar

fashion mungilUkuran tas yang tak proporsional hanya akan “memakan” tubuhmu. Tas kecil seperti slingbag lebih cocok buat kamu si mungil.

Baca juga 5 Kombinasi Pakai Vest Bikin Kamu Terlihat Fashionable

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bingung Perbedaan Busana Abaya, Gamis dan Kaftan? Simak Ulasan Ini

Fashion muslimah saat ini kian berkembang dan maju.