tips & trick atasi rambut lepek

Tips & trik atasi rambut lepek mungkin sudah sering kamu dengar. Tapi seringnya, kondisi rambut yang tak mengembang bukan dikarenakan kerusakan rambut. Tapi cuaca. Salah satunya, musim hujan seperti saat ini. Musim hujan, terlebih dengan cuaca tak menentu seperti yang terjadi saat ini memang berpotensi membuat rambut menjadi jauh lebih mudah kering karena produksi minyak di kulit kepala yang meningkat.

Dibawah ini kami memiliki 11 tips dan trik mengatasi rambut kering dan lepek di musim penghujan. Yuk simak.

1. Cuci senormalnya saja

Musim hujan, dan kadang panas seperti ini membuat kulit kepala lebih aktif dalam memproduksi minyak. Yang akhirnya mungkin membuat kamu menjadi lebih sering mencuci rambut. Padahal semakin sering kamu mencuci rambut maka batang rambut menjadi semakin mudah kering.

2. Gunakan bir

Hasil fermentasi seperti pada bir dipercaya mampu membuat tampilan rambut lebih tebal. Tambahkan ekstrak rosemary untuk melawan ketombe dan mencegah rambut dari kekeringan.

3. Cara tepat keringkan rambut

Percaya tidak bila mengeringkan rambut dengan cara biasa juga menjadi penyebab rambut mudah lepek. Keringkan rambut dengan posisi kepala merunduk ke bawah, ini bisa membuat rambut lebih memiliki volume.

4. Kunci rambut indah : garam!

Garam rupanya memiliki banyak kandungan untuk membuat rambut tampak lebih tebal. Tapi pastikan garam yang digunakan berjenis sea salt alami ya!

5. Epsom Salt

Selain sea salt, jenis garam epsom salt pun rupanya bisa memberikan nutrisi yang membuat rambut tampak lebih tebal. Cara menggunakan epsom salt untuk rambut adalah melarutkannya dengan air sebelum digunakan sebagai spray.

6. Kanji!

Kanji yang terbuat dari tepung jagung rupanya mampu mengatasi kulit kepala yang kering serta menyerap kelebihan minyak pada rambut. Terutama di musim hujan dan kering seperti saat ini.

7. Ubah gaya

Bila semua cara diatas sudah dicoba dan rambut tetap lepek, coba ganti gaya rambut. Bila sebelumnya belah tengah misalnya, ganti menjadi belah pinggir. Cara ini akan membuat rambut berubah dari posisi “nyamannya” yang biasanya menjadikan rambut tampak lebih mengembang.

8. Kondisioner!

Di musim penghujan seperti ini, perawatan rambut memang harus lengkap. Karena itu jangan tinggalkan pengunaan kondisioner pada rambut ketika selesai dicuci ya. Ketika meggunakan kondisioner, gunakan pada rambut bukannya kulit kepala ya.

9. Pijat

Pijat menjadi cara lain untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala, yang menjadikan produksi minyak lebih terkontrol. Dan produk rambut yang digunakan pun bisa lebih meresap.

10. Masker rambut

Sama seperti kondisioner, masker rambut juga hal yang penting digunakan. Masker rambut menjaga batang rambut tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

11. Potong!

Bila keadaan rambut memang sudah benar-benar memburuk, tak ada salahnya untuk memotong rambut menjadi lebih pendek. Cara ini bisa merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil