Ada beberapa pakaian yang sebaiknya tak digunakan ketika menghadiri pesta pernikahan. Bukan hanya karena dianggap tidak sopan, namun beberapa hal di bawah ini juga akan merusak kesenangan kamu sendiri saat berada di pesta pernikahan tersebut. Entah itu pesta penikahan saudara, teman, atau kerabat sebaiknya benar-benar menghindari menggunakan 3 hal ini.

Nah agar tidak salah kostum di pesta penikahan, perhatikan benar-benar pakaian, sepatu, hingga aksesoris apa yang sebaiknya tak digunakan nantinya Berikut ini kami akan memberika daftar untuk pakaian dan hal lain yang sebaiknya dihindari untuk dikenakan pada pesta pernikahan sehingga kamu tak akan mengalami salah kostum lagi. Di bawah ini ya untuk daftarnya, check itu out!

1. Hindari warna putih

Sebaiknya Tak Digunakan

Seakan sudah menjadi hal yang pasti untuk tidak mengenakan warna putih di pesta penikahan. Warna putih di pesta pernikahan selalu ditujukan untuk pengantin wanita dan pria, mengingat warna ini melambangkan kesucian yang banyak dicari dari sebuah pesta perkawinan itu sendiri. Karena itu tak heran bahwa sebagai tamu, keluarga, atau pun sebagai bridemaid sebaiknya tak mengenakan warna putih.

Trik lain, sebaiknya juga tak mengenakan warna-warna lain yang sama dengan warna gaun pengantin untuk mempelai. Seperti off-white atau warna cream. Warna-warna tersebut yang paling sering dipilih di pesta perkawinan jadi sebaiknya dihindari. Kamu tak inginkan disangka sebagai pengantinya?

2. Hati-hati dengan bling-bling

Kamu mungkin berniat untuk tampil anggun dan mewah di pesta pernikahan dengan mengenakan gaun yang penuh pernik bling-bling. Seperti gaun yang penuh dengan aksen skuin, misalnya. Namun Gaun dengan kesan bling-bling seperti ini akan menarik banyak sekali perhatian dan spotlight pada dirimu. Padahal seharusnya, pengantinlah yang berkilau paling terang di pesta pernikahan.

Alasan lain mengapa sebaiknya menghindari bling-bling, akan terlihat aneh dan berkilau berlebihan ketika difoto. Sudah bukan hal yang baru bukan bila kamu akan berfoto ketika datang ke pernikahan? Entah itu foto dengan teman-teman atau malah foto dengan sang mempelai sendiri. Nah mengenakan gaun dengan bling-bling akan memantulkan cahaya foto hingga hasilnya nanti tak akan terlalu bagus.

3. Aksesoris tak berlebihan

Ingat ya, sekalilagi bahwa spotlight di pesta pernikahan seharusnya menjadi milik pengantin. Sehingga aksesoris yang berlebihan dan menarik perhatian akan dianggap tidak sopan. Selain itu juga, mengguankan aksesoris yang berlebihan pada saat pesta pernikahan akan membuat kamu sendiri tidak nyaman. Terutama karena di pesta nanti tak hanya akan ada kamu saja, namun juga ada sederet orang lain.

Aksesoris yang berlebihan membuat kamu tak bisa bergerak dengan nyaman dan bebas. Belum lagi bisa-bisa aksesoris kamu malah menggangu tamu-tamu lain. Sesuatu yang tak ingin terjadi di pesta pernikahan, bukan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

12 Tren Tas Cantik di Musim Semi 2020, Siap Membeli Tas Baru?

Kamu sedang mencari tas baru untuk menggantikan tas