Setelah sebelumnya membahas apa saja yang tak dikenakan ketika menghadiri pesta pernikahan, di bawah ini terdapat tips apa saja yang sebaiknya dikenakan ketika kamu hadir di acara pernikahan. Faktanya memang selain mengetahui apa saja yang sebaiknya tak dikenakan di pesta pernikahan, kamu juga harus tahu apa yang aka trlihat bagus dan sopan sebagai tamu di pernikahan.

Di bawah ini kami memberikan 3 panduan mengenai apa saja yang sebaiknya dikenakan ketika menghadiri pesta pernikahan. 3  hal di bawah ini bisa dikenakan untuk berbagai jenis pesta pernikahan. Entah itu pesta pernikahan tipe garden party, pesta pernikahan di gedung yang formal, hingga pesta pernikahan yang lebih kasual dan santai. Beirkut ini ya!

1. Solid color dan motif yang simple

Menghadiri Pesta Pernikahan

Bingung memilih warna apa yang sebaiknya digunakan di pesta pernikahan? Setelah sebelumny kamu tahu untuk tak menggunakan warna putih dan turunannya, kamu bisa memastikan untuk mengenakan warna-warna solid. Seperti merah, biru, atau bahkan warna-warna pastel lain. Warna solid seperti ini membuat kamu terlihat elegan tanpa perlu stand up dan mendapatkan perhatian yang berlebihan.

Untuk motif, sebaiknya pilih motif yang sederhana dan tak berkesan kekanank-kanakan. Meskipun sebenarnya tak ada panduan pasti mengenai motif apa yang harus kamu kenakan namun pastikan sesuaikan dengan konsep pesta itu sendiri.

Selain itu pilihan motif dan warna ini pun bisa disesuiakan juga dengan tema dan mungkin dress code yang diberikan untuk panduan apa yang dikenakan.

2. Perhatikan lokasi pesta

Bila hadir di pesta penrikahan berkonsep garden party, sebaiknya tak menggunakan high heels dan juga gaun malam yang panjang. Ini berarti kamu bisa mengenakan cocktail dress sepanjang lutut dengan sepatu berwarna senada dengan hak yang datar. Selain itu juga bisa menggunakan sandal dengan model yang cantik.

Sebaliknya bila pesta digelar di gedung pada malam hari misalnya, maka kenakan dress yang sesuai pula. Seperti night gown yang anggun dengan high heels misalnya. Perhatikan juga waktu undangan, apakah di malam hari, siang hari, atau pun di pagi hari. Sesuaikan yang kamu kenakan dengan waktu pesta nantinya.

3. Little Black Dress

Little black dress memang dianggap yang paling cocok untuk dikenakan pada pesta pernikahan. Dress pendek atau sepanjang lutut dengan warna hitam ini memang akan terlihat cocok ketika dikenakan pada saat pesta pernikahan. Kamu pun bisa memilih model little black dress yang berbeda sesuai dengan karakter serta sesuai dengan pesta pernikahan itu sendiri.

Jangan lupa, pasangkan little black dress dengan aksesoris yang cocok dengan pesta. Entah itu dengan kalung, gelang, atau pun dengan aksesoris pada kepala. Tentunya agar penampilan tetap terlihat apik ya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sampai Salah, Yuk Pilih Celana Berdasar Bentuk Tubuhmu Dengan Tips Berikut Ini

Berpakaian itu tidak boleh sembarangan. Bukan hanya sekedar