Ada beberapa jenis perawatan kulit yang bisa dilakukan dalam berbagai rentang usia. Namun, apa sebenarya dibutuhkan oleh kulit pada usia tertentu? Untuk wanita yang sudah berusia 50-an tahun, ada beberapa perawatan kulit khusus yang memang dibutuhkan. Tak hanya untuk memastikan kulit masih tampak muda. Namun setidaknya untuk menjaga kondisi kulit dari kekeringan.

Mengapa dari kekeringan? Semakin bertambahnya usia, akan semakin sedikit pula minyak alami yang dibuat oleh wajah. Sehingga kulit wajah pun akan menjadi semakin mudah kering yang akhirnya berujung pada keriput. Nah diusia 50-an tahun ini, kulit paling membutuhkan jenis perawatan kulit yang bisa menjaga kelembaban. Selain juga mampu membuat kulit terlihat segar. Di bawah ini merupakan 3 jenis perawatan yang paling dibutuhkan kulit pada usia tersebut.

1. Creamy cleanser

Jenis Perawatan Kulit

Meski kulit di usia 50-an tahun mungkin tak akan terasa kotor dan berminyak, bukan berarti kulit tidak kotor. Untuk memastikan kamu tidak semakin membuat kulit kering ketika cuci muka, sebaiknya memilih produk pembersih kulit yang memiliki tekstur kreamy. Dengan pembersih wajah jenis ini, kamu memastikan minyak alami pada kulit tak akan begitu saja habis ketika mencuci wajah.

Malah sebaliknya, dengan produk ini kulit akan terasa tetap kencang dan cerah bahkan setelah mencuci wajah. Walau memastikan tak menghabiskan minyak wajah, creamy cleanser ini justru mampu bekerja maksimal untuk menghilangkan kotoran, debu, hingga sisa makeup yang ada di kulit wajah.

2. Day Cream dengan Protective Barrier

Setelah pembersih wajah yang dipastikan tak akan membuat kulit kamu kehilangan minyak alami, sekarang giliran day cream yang memastikan semua kelembaban pada kulit tidak hilang begitu saja. Ada banyak sekali day cream yang bisa dipilih. Asalkan, day cream tersebut memiliki kandungan Protective Barrier yang mampu mencegah kelembaban alami pada kulit menguap begitu saja.

Selain itu lebih baik lagi bila day cream yang kamu pilih juga mampu menambahkan kelemababan pada kulit. Sehingga kulit tak akan terlihat kering meski kamu beraktifitas seharian penuh di luar ruangan atau di ruangan ber-AC. Salah satu produk yang kami anjurkan ialah day cream dari Korea Selatan ini.

3. Retinol Serum

Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang bekerja untuk menghindari radikal bebas yang bahaya untuk kulit. Di usia 50-an tahun, kulit akan mudah sekali menjadi semakin terlihat menua. Salah satunya karena radikal bebas. Untuk menghindari ini terjadi, tentunya dengan menggunakan produk yang secara khusus melawan radikal bebas yang terjadi pada kulit.

Serum dengan retinol biasanya memang digunakan pada malam hari. Salah satu pilihan retinol serum yang bisa digunakan, ialah Luna Sleeping Night Oil ini yang sudah terbukti kehebatannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Bosan di Rumah

Social Distancing dan Self Isolation yang menjadi anjuran