Ada banyak sekali jenis kesalahan perawatan kulit yang seharusnya sudah tak dilakukan lagi. Kesalahan-kesalahan, baik itu pada cara hingga produk yang digunakan ini bisa memberikan banyak sekali bahaya pada kulit. Seperti misalnya memicu reaksi alergi, hingga memicu terjadinya kanker kulit.

Sayangnya, beberapa hal yang sudah waktunya kamu hentikan ini malah sering sekali dilakukan. Beberapa bahkan sudah menjadi kebiasaan. Padahal, sudah bukan satu dua dermatolog yang angkat bicara dan membahas mengenai bahaya kebiasaan-kebiasaan dalam perawatan kulit dibawah ini. Tak perlu berlama-lama, dibawah ini adalah 3 kesalahan perawatan kulit yang wajib kamu hentikan sekarang juga.

1. Gonta ganti produk

Sudah bukan rahasia lagi bukan kalau bergonta-ganti produk perawatan kulit malah akan memberi efek buruk. Ketika kita berganti produk, maka kulit dipaksa lagi untuk menyesuaikan dengan kandungan kimia ataupun alami pada produk tersebut. Selain itu berganti-ganti produk pun membuat kamu tak begitu tahu hasil akhirnya.

Selain itu ketika berganti-ganti produk perawatan kulit, kadang kulit tak bisa menerima produk kandungan dari produk tersebut. Hingga ditakutkan bisa menyebabkan reaksi alergi. Seringkali dermatolog pun menyarankan untuk hanya menggunakan beberapa jenis produk yang memang sudah sesuai dengan tipe kulit. Dan untuk menunggu hingga 2 bulan sehingg nampak hasil dari perawatan tersebut.

2. Tak rutin cek kesehatan kulit

Seperti juga kesehatan tubuh, secara rutin melakukan cek kesehatan kulit juga sama pentingnya. Kesalahan dari perawatan kulit yang berikutnya ini, kamu tak pernah benar-benar memeriksakan kondisi kulit ke dermatolog yang terpercaya.

Padahal di dermatolog atau dokter kecantikan kulit ini, tak hanya akan diperiksa kondisi kulit kamu secara menyeluruh namun juga akan dipelajari tipe kulit hingga jenis perawatan yang tepat. Selain itu juga, akan diperiksa untuk reaksi alergi hingga ada atau tidaknya reaksi pemicu kanker.

Kesalahan kedua dari pemeriksaan rutin ini, berganti-ganti dokter. Sebaiknya memang paling baik bila setia pada satu dokter saja untuk pemeriksaan menyeluruh.

3. Mengira-ngira sendiri masalah kulit

Ini adalah kesalahan perawatan kulit selanjutnya. Sering kali ketika terjadi masalah pada kulit, kamu akan mengira-ngira sendiri penyebab dari masalah tersebut tanpa benar-benar memeriksakan diri pada dokter kulit. Hingga akhirnya, masalah kulit sudah terlanjur parah dan sulit untuk diatasi.

Sebaiknya memang jangan ragu untuk berkunjung ke dokter kulit atau dermatolog bila misalnya terjadi masalah pada kulit. Mengira-ngira sendiri sebab dari masalah kulit seringnya berujung pada berganti-ganti penggunaan obat atau jenis perawatan yang disangka mampu mengatasi masalah pada kulit. Yang malah seringnya menjadikan masalah kulit lebih parah dari sebelumnya.

Bagaimana? Sudah siap untuk menghindari kesalahan perawatan kulit di atas demi kulit sehat, mulus, halus, dan cantik?

Baca juga Inilah 5 Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Wanita Saat Memakai Setting Powder

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Perbedaan Essence, Ampoule Dan Serum

Sejak popularitas dari drama dan musik Korea yang