Kamu mungkin sudah mendengar bagaimana ada beberapa makanan yang mampu membuat keriput dan penuaan dini pada kulit. Namun sebaliknya, ada juga makanan yang terbukti bisa menghindarkan kulit dari dua bahaya ini. Makanan yang dieprcaya mampu menghindarkan kulit dari penuaan dini tersebut, uniknya sudah sering sekali kita konsumsi. Meski mungkin tanpa menyadari manfaatnya.

Nah saat ini, setelah tahu dari manfaat makanan untuk menghindari keriput dan penuaan dini, sudah pasti memasukan mereka dalam diet sehari-hari, bukan? Di bawah ini merupakan 3 jenis makanan yang wajib banyak dikonsumsi bila ingin kulit halus, lembut, dan tetap terlihat muda di usia senja nanti. Yuk simak daftarnya!

1. Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan dipercaya bekerja secara menakjubkan untuk melawan masalah penuaan kulit. Kacang-kacangan kaya akan berbagai vitamin, mineral, serat, serta antioksidan yang bisa menutrisi sekaligus melindungi kulit sepenuhnya. Lengkap sekali bukan?

Vitamin E dna C yang ada di dalam kacang-kacangan, bila dikonsumsi bersamaan akan bekerja sebagai photoprotective. Dimana mereka mampu menghalangi sinar UV yang ada di matahari. Selain itu, kandungan serat pada kacang-kacangan pun bekerja aktif memerangkap racun dari dalam dan dari luar untuk kemudian dibuang di pencernaan tubuh.

Itu saja? Tentu tidak dong karena masih ada kandungan anti oksidan pada kacang-kacangan yang bisa melawan bahaya radiasi bebas. Seperti misalnya polusi udara, debu, hingga bahan-bahan kimia yang ada di kosmetik dan produk perawatan kulit. Lengkap bukan?

2. Buah kaya akan vitamin C

Tak salah memang bila dikatakan bahwa vitamin C merupakan pasukan terbaik tubuh untuk melawan penyakit. Tak hanya penyakit saja bahkan karena buah-buahan yang kaya akan vitamin C ini juga akan bisa melawan penuaan dan kriput pada kulit.

Vitamin C yang ada di buah seperti jeruk, stawberri, hingga paprika bekerja secara aktif sebagai antioksidan. Bukan hanya melindungi tubuh dari serangan penyakit, buah-buahan ini juga memastikan kulit mendapatkan perlindungan dan nutrisi sepenuhnya. Tak heran bukan bila pada banyak produk perawatan dan kecantikan kulit, nyaris selalu menyertakan kandungan vitamin C ini?

3. Minyak zaitun

Ada beberapa keunggulan minyak zaitun bila dibandingkan dengan banyak jenis minyak lain. Salah satunya, adanya kandungan lemak non saturated yanng berguna untuk memastikan kulit tidak kendor. Paham bukan bahwa salah satu tanda-tanda penuaan dini yang terjadi yakni kulit wajah yang sudah mulai kendor dan seakan cekung?

Lemak yang ada dalam minyak zaitun mengikat air di dalam sel yang juga membantu kulit untuk tetap terasa kenyal. Selain itu juga ada kandungan anti oksidan pada minyak zaitun yang bisa melawan bahaya radikal bebas.

Minyak zaitun bisa digunakan sebagai masker dan tentunya dimasukan sebagai salah satu bahan makanan untuk sehari-hari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cari Tahu Waktu Tepat Untuk Mulai Memakai Produk Anti Aging? Simak Ulasan Ini Yuk

Pertambahan usia menjadi hal yang alami dialami manusia.