Kesalahan Fashion

Ada banyak sekali kesalahan fashion, salah satunya kesalahan yang menjadikan penampilan kamu tampak 10 tahun lebih tua. Ya, ada beberapa padu padan baju, bahkan beberapa jenis bahan dan tipe pakaian yang memberi kesan usia kamu lebih tua dari seharusnya. Di bawah ini, terdapat daftar lengkap untuk penampilan seperti apa yang harusnya dihindari bila ingin tampil muda, sesuai usia. Yuk simak dibawah ini.

1. Ukuran baju tidak pas

Ukuran baju yang tidak pas, baik itu terlalu besar atau terlalu kecil memberi kesan penampilan 10 tahun lebih tua. Misalkan saja mengenakan jas blazer dengan ukuran yang terlalu besar. Atau malah mengenakan celana jeans yang nampak jelas 2 ukuran terlalu kecil untuk bagian pinggang dan paha. Ada beberapa keadaan dimana mengenakan baju dengan ukuran yang terlalu besar atau oversized akan terlihat apik. Salah satunya seperti pada padu padan sweater dengan celana super pendek misalnya.

Namun selain itu, ukuran baju yang kurang pas hanya akan memberi kesan lebih tua.

2. Rok terlalu panjang

Ada yang bilang, panjang dan pendek rok memperlihatkan usia. Suka tidak suka, pernyataan tersebut ada benarnya. Mengenakan rok dengan panjang yang pas memang sangat penting untuk menghindari penampilan yang terlihat jauh lebih tua. Katakan saja seperti ini, ketika mengenakan rok pastikan panjang rok antara pendek, midi, atau panjang.

Pendek berarti rok akan berada di atas lutut. Sedangkan midi sebaiknya berada tepat sebelum betis. Sedangkan panjang tentunya sepanjang mata kaki. Rok yang berada di tengah betis memberi kesan penampilan tua. Sama dengan rok sepanjang lutut.

3. Bahan jersey

Baju dengan bahan jersey rupanya juga bisa memberi kesan tua. Terlebih lagi untuk jersey dengan ketebalan di bawah 20s, maka jelas akan memberi tampilan yang lebih tua. Ini salah satunya karena bahan jersey sebenarnya tidak mampu menonjolkan lekuk tubuh. Malah sebaliknya, menjadikan tubuh berukuran lebih besar dari seharusnya. Yang… ya, menjadi satu kesalahan fashion yang membuat kamu tampak tua.

4. Menyembunyikan leher

Bila kamu termasuk salah satu penggemar baju atau pakaian dengan model high neck, maka bisa saja kamu melakukan kesalahan fashion ini. Pasalnya pakaian dengan model seperti tersebut menjadikan leher kamu tertutup dan memberi kesan lebih tua. Termasuk juga bila mengenakan aksesoris pada leher yang sepenuhnya menyembunyikan leher. Katakan saja seperti scarf yang diikat pada leher, atau bahkan mengenakan syal berukuran besar di sekitar leher.

4 hal di atas memang sebaiknya dihindari bila ingin tetap tampil muda, tanpa melakukan kesalahan pada penampilan. Nah, bila versi kamu, bagaimana unutk memastikan penampilan tidak lebih tua dari seharusnya?

Baca juga 5 Gaya Fashion Ini Sangat Tidak Dianjurkan Untuk Digunakan Saat Berkencan. Jangan Bikin Si Dia Ilfeel Deh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Girls, Pakai Outfit Ini Untuk Ke Pantai, Biar Kamu Makin Kece!

Musim panas sudah datang! Mau liburan kemana ya?