Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keringat berlebih. Namun sebelum memperhatikan bagaimaan cara mengatasinya, lenih dulu perhatikan penyebab dari munculnya keringat berlebih. Baru kemudian mulai mencari penyebab dari keringat berlebih itu sendiri.

Secara garis besar ada beberapa penyebab yang membuat kamu mengeluarkan keringat berlebih. Yang paling utama tentu saja udara yang terlalu panas, ditambah dengan baju yang kurang bisa menyerap keringat. Ya, perpaduan dua hal tersebut bukan hanya bisa menyebabkan bau yang tidak sedap namun juga menjadikan munculnya iritasi kulit.

Dengan begini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi keringat berlebih. Di bawah ini, beberapa cara yang bisa dicoba.

1. Waktu yang tepat menggunankan deodorant

Deodorant sudah seakan menjadi satu hal yang harus, dan wajib digunakan. Tak ada alasan untuk tidak. Namun sepertinya, tak banyak yang tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakan deodorant.

Saat ini, banyak dari kamu yang mungkin menggunakan deodorant tepat setelah mandi. Padahal, untuk mengatasi keringat berlebih, sebaiknya gunakan deodorant tepat sebelum tidur. Sebelum tidur, ketika kulit sudah kering dan bersih, deodorant akan lebih cepat menyerap ke dalam kulit dan mengatasi produksi keringat berlebih.

2. Pilih material baju

Seperti yang kita bahas di atas, maka salah satu trik untuk membuat keringat tidak berlebihan dan akhirnya menimbulkan bau badan adalah dengan memilih bahan pakaian yang tidak panas. Bahan pakaian seperti katun dipercaya merupakan bahan terbaik untuk dikenakan. Terlebih bila kamu tinggal di daerah dengan iklim yang panas, yang bisa menyebabkan munculnya keringat yang berlebihan.

Material baju ini juga termasuk baju dalam. Dimana paling penting untuk memastikan menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat dan tak menimbullka iritasi. Semisal saja seperti banyak penggunaan renda.

3. Bahan makeup

Makeup, dan produk perawatan yang digunakan pada tubuh, wajah dan juga rambut rupanya bisa membuat keringat berlebih muncul dan menjadikan iritasi pula. Ini salah satunya ketika di musim kemarau, yang mana keringat bisa sangat mudah muncul. Dan produk perawatan dengan bahan dasar minyak bisa “membebani” kulit hingga menjadikan lebih mudah teriritasi dan berjerawat.

4. Gunakan oil sheet

Oil sheet bukan hanya ampuh untuk mengatasi minyak dan keringat berlebihan di wajah saja. Namun juga pada tubuh. Bahkan saat ini sudah ada sweat dan oil sheet khusus yang bisa digunakan untuk ketiak dan sela-sela tubuh yang lain. Bila kamu memutuskan untuk menggunakan ini, pastikan memilih sheet yang tidak mengandung alkohol. Atau mengandung pewangi buatan yang terlalu banyak.

Sebaiknya pilih sheet dengan bahan dasar alkohol rendah, dan lebih baik lagi yang tanpa aroma sehingga bisa lebih baik dalam menyerap minyak dan keringat tubuh.

About the author

An instant human, just add coffee. Beauty enthusiast, living life the fullest. Part-time writer and full-time dreamer.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat di Dada

Ingin tahu apa sebenarnya apa itu jerawat dada?