merawat-kulit-tubuh-di-malam-hari1-642x336

Merawat wajah pada malam hari adalah bagian penting dalam perawatan wajah. Karena jika kamu tidak melakukannya maka kotorana kana mengendap di pori-pori dan akan menyebabkan timbulnya jerawat dan flek hitam. Merawat wajah pada malam hari tidaka akan membutuhkan waktu yang lama. Yuk kita lihat apa saja cara alami untuk merawata wajah pada malam hari.

  1. Membersihkan Make Up

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membersihkan sisa make up kamu. Setelah seharia beraktivitas biasanya membuat kamu malas untuk membersihkan make up karena alasan lelah. Padahal sisa make up yang menempel pada wajah itu sangat berbahaya untuk kulit kamu. Rajinlah membersihkan sisa make up setiap malam agar kulitmu tetap sehat.

  1. Gunakan Pelembab dengan Bahan Alami

Penggunaan peembab pada malam hari sangat bermanfaat untuk kulitmu, karena saat malam hari pori-pori akan terbuka lebar sehingga pelembab mudah terserap dalam kulit. Tetapi kamu harus pintar dalam memilh pelembab yang cocok untuk kulit kamu. Kamu bisa mengoleskan pelembab dengan memijat wajahmu dengan ringan agar sirkulasi dalam darah lancar.

  1. Minum Air Putih Sebelum Tidur

Banyak mengkonsumsi air putih memang baik untuk kesehatan badan maupun wajah. Jika kamu rajin minum air putih sebelum tidur kamu tidak perlu khawatir kulit kamu terlihat kusam. Kamu juga bisa mengkonsumsi vitamin atau suplemen untuk kulit, yaitu vitamin E. Seain dari luar kamu juga harus melakukan perawatan dari dalam.

  1. Tidur Cukup

Tidur dengan cukup akan menjaga kesehatan kulit maupun tubuh kamu. Dengan begitu jangan dibiasakan begadang jika kamu tidak menginginkan kulit yang kusam.

  1. Rajin Mengganti Sarung Bantal

jika kamu tidak membersihkan sisa make up, maka akan menempel pada bantal. Jika dibiarkan terlalu lama hal tersebut akan menjadi sarang kuman. Jadi kamu harus rajin mengganti sarung bantal minimal seminggu sekali.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana