Ketika musim dingin mulai tiba, kita sering kali memilih pakaian hangat untuk dikenakan. Seperti jaket lucu yang nyaman, sarung tangan, topi / beanie dan juga syal. Syal memang  memiliki fungsi untuk menjaga leher kita tetap hangat, tetapi sebenarnya syal itu tidak hanya sebatas aksesori saat cuaca dingin. Seperti layaknya sebuah perhiasan, syal dapat menambahkan warna pada pakaian atau corak unik untuk T-shirt dan jeans. Apa pun cara yang kamu pilih untuk memakainya, syal adalah aksesori serbaguna yang akan cocok dipadukan dengan banyak pakaian.

Berikut adalah 6 cara mudah mengikat syal ala selebriti yang akan membuat outfit-mu fashionable :

  1. Elegant Half Bow

Ashley Graham berjalan di fashion show  TOMMYNOW musim gugur 2019 dengan syal houndstooth warna hitam-putih yang diikat dengan half bow yang menawan. Kamu dapat meniru tampilan yang sama dengan syal ringan yang kamu punya. Caranya, kamu bisa mengikat syal menjadi simpul penuh, lalu menarik satu lingkaran dan membiarkan yang lain dilakukan untuk hasil akhir yang simetris.

  • Throwback

Bella Hadid tampil memukau di fashion show Marc Jacobs edisi Musim Semi 2020. Bella Hadid menggunakan kombinasi syal dan rajutan sweater berwarna pink yang bertekstur. Syal throwback sangatlah sederhana. Kamu tidak perlu mengikat atau membuat simpul. Cukup kenakan syal ke belakang, biarkan syal yang panjang menjuntai di belakangmu. Mudah, bukan?

  • Subtle Side Knot

Mengikat syal ke simpul samping mengingatkan kita akan style pramugari tahun 1960-an, tetapi seperti yang diperagakan model Rodarte di sebuah ajang fashion show,  gaya ini bisa terlihat sangat keren, terutama ketika kamu menggunakan sleeveless atau menggunakan baju yang mengekspos bagian dada. Untuk mengikat simpul samping, kamu bisa membuat ikatan selendang di atas bahu kamu. Ambil satu sisi syal dan tarik ke sisi yang kamu inginkan simpulnya. Tarik sisi lain syal dari atas dan ke depan untuk membuat simpul.

  • Tied Double Loop

Saat kamu tidak ingin syal menjuntai di dada atau di punggung kamu, jagalah agar loop syal tetap kencang dan rapi. Kamu bisa mulai dengan melilitkannya dua kali di leher kamu. Setelah itu, kamu bisa putar ujungnya peran-pelan. Untuk syal yang lebih panjang, kamu dapat memilih untuk memasukkan ujungnya, atau membiarkannya keluar.

  • Effortlessly Over the Shoulder

Kamu bisa memilih tampilan syal keren dengan gaya un-done look hanya dengan mengenakan syal rajutan yang nyaman di satu bahu dan meninggalkan ujung yang berlawanan di depan. Gaya ini paling cocok digunakan untuk syal rajut yang lebih besar daripada syal yang halus, karena ia cenderung lebih berat sehingga posisinya akan tetap ada di bahu kamu (tidak mudah jatuh).

Nah, itulah beberapa cara untuk menggunakan syal. Bagi kamu yang sering bingung tentang cara menggunakan syal, kamu bisa pilih gaya yang sesuai. Tentu semua bergantung juga dengan pakaian yang kamu kenakan dan syal yang kamu punya. Selamat mencoba!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cara-mencuci-syal-dengan-benar/

http://www.tampilcantik.com/yuk-kreasikan-syal-untuk-penampilanmu-yang-lebih-eye-catching/

http://www.tampilcantik.com/trik-gunakan-busana-warna-oranye-agar-lebih-ramah-di-mata/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Cara Memakai Denim Like A Pro

Dari blazer oversized hingga denim dengan setelan denim,