Wanita akan melakukan perawatan apa saja yang bisa membuatnya tampil lebih cantik. Karena wanita selalu ingin terlihat cantik apapun keadaannya. Salah satu perawatan wajah yang termasuk adalah mencuci wajah. Dulu, waita menggunakan masker buatan sendiri untuk membersihkan wajah. Tetapi karena sekarang zaman sudah semakin maju, banyak produk  kecantikan termasuk pembersih wajah yang dijual di pasaran. Kadang saat memilih produk pembersih wajah, mereka mengabaikan jenis kulit yang mereka miliki. Sehingga hanya asal dalam memilihnya. Padahal jika kamu sembarangan memilih akan menyebabkan implikasi pada kulit. Jadi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum mencuci wajah, antara lain :

  1. Memilih Sesuai Dengan Kulit

Saat membeli sabun muka, kamu harus menyesuaikannya dengan jenis kulit kamu. Sebisa mungkin kamu memilih sabun muka yang paling ringan, lembut, dan tidak menimbulkan iritasi. Kamu juga bisa mencari sabun muka dengan konten yang ringan dan bebas aroma agar terhindar dari alergi. Dan jangan beranggapan bahwa busa banyak dapat membuat hasil yang lebih baik. Padahal yang yang banyak berarti kandungan deterjennya tinggi.

  1. Kebersihan Tangan

Jangan sepelekan untuk membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah. Pastikan kamu selalu membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum mulai membersihkan wajah. Hal ini dilakukan agar tidak ada bakteri atau kuman yang berpindah dari tangan ke wajah. Karena jika sampai hal ini terjadi, maka akan mengakibatkan komedo atau jerawat. Jadi bukannya membersihkan muka, tetapi kamu hanya menhantarkan bakteri ke muka. Jadi pastikan untuk membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah.

  1. Jangan Menggunakan Sabun Mandi

Kamu jangan pernah membersihkan wajah menggunakan sabun untuk tubuh yaa. Karena selain pH nya belum tentu cocok dengan kulit wajah, sabun manda akan membuat wajah menjadi kering dan kasar. Jadi kamu harus menggunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit untuk membersihkan wajah.

  1. Lama Waktu Membersihkan Wajah

Saat membersihkan wajah, kamu harus menggunakan sabun sesuai yang dianjurkan. Karena jika menggunakannya terlalu banyak atau terlalu sering akan membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam. Tidak hanya itu, kamu juga harus memperhatikan berapa lama kamu mencuci wajah. Jangan hanya asal membersihkan wajah. Karena sabun juga membutuhkan waktu untuk meresap dalam kulit. Caranya gunakan sabun yang cocok dengan jenis kulit kamu, oleskan pada wajah sambil melakukan pijatan. Lakukan kurang lebih 5 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Memperhatikan Bagian yang Bermasalah

Apapun sabun muka yang kamu gunakan, kamu harus hati-hati dalam memijat bagian yang bermasalah. Jika kamu berjerawat, kamu harus hati-hati saat memijat bagian tersebut. Karena jangan sampai Karena kamu memijatnya dengan keras dan malah membuat bagian kulit yang berjerawat terluka.

Nah itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membersihkan wajah. Karena kegunaan membersihkan wajah adalah untuk membuatnya bersih dan bukan sebaliknya.

Baca juga Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Meradang Pada Wajah. Jadi Gak Usah Khawatir Lagi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaatkan Teh Chamomile untuk Dapatkan Kulit yang Lebih Baik

Teh chamomile diketahui mengandung jumlah antioksidan yang signifikan,