Jaket kulit awalnya menjadi pakaian yang hanya dipakai oleh pria. Hal ini karena bahan jaket kulit yang tebal sehingga bisa melindungi tubuh pria ketika berada di luar ruangan. Namun, seiring dengan perkembangan dunia fashion, jaket kulit pun kini sudah bebas digunakan baik pria maupun wanita untuk fungsi gaya. Bahkan, para wanita seolah wajib punya jaket kulit karena memang memberikan penampilannya yang keren abis.

 

Tentunya ketika jaket kulit kesayangan kamu kotor kamu pun akan segera membersihkannya dong. Namun, tak semua orang tahu cara membersihkan dan juga merawat yang benar. Jika kamu juga merupakan penyuka jaket kulit, maka kamu harus tahu cara perawatan terbaik dalam menjaga jaket kulit berikut ini.

 

Musuh utama untuk jaket kulit

Nah, untuk tahu perawatan jaket kulit yang benar, maka kamu pun harus tahu musuh utama untuk jaket kulit. Meski kamu sangat suka dengan jaket kulit, kamu harus tahu jika jaket kulit memiliki musuh utama yakni air hujan. Untuk itu ada baiknya kamu mengusahakan agar menghindari air hujan ketika menggunakan jaket kulit. Namun, ketika jaketmu sudah terkena dengan air hujan, maka cukup lap saja jaket tersebut menggunakan handuk sampai kering lalu gantung dan keringkan. Cara ini akan menjadikan munculnya jamur bisa diminimalisir.

 

Pertolongan pertama untuk jaket kulit bernoda

Jaket kulit pastinya tidak akan bisa dilepaskan dari noda atau kotor entah bagaimanapun usahamu. Jika memang terjadi demikian, maka kamu harus melakukan spot clean. Apa itu? Kamu bukannya harus membersihkan seluruh jaket kulit lho, cukup bersihkan yang terkena noda saja. Pakai saja kain basah dan sampo lalu lap bagian yang kotor. Bilas dengan air hingga noda hilang. Namun, ketika kasusnya memang seluruh jaket kulit terkena noda misalnya kamu jatuh ke lumpur atau yang lainnya, maka mau bagaimana lagi?

 

Perawatan jaket kulit dengan penggunaan body lotion

Perlu diketahui dimana perawatan jaket kulit berbeda sekali dengan perawatan ketika kamu memiliki jaket denim atau jaket berbahan kain. Ketika kamu tidak memakai jaket kulit, maka ini artinya kamu bukan mendiamkan jaket kulit di lemari begitu saja. Kamu juga harus tetap melakukan perawatan istimewa yakni dengan mengoles body lotion. Dengan melakukannya, maka jaket kulit akan bisa senantiasa lembab dan elastis. Kok sama kayak kulit manusia sih? Ya memang bahannya kan dari kulit sehingga perawatannya mirip. Jika tidak dioleskan body lotion, maka jangan heran ketika jaket kulit justru bisa pecah dan kering.

 

Gantung dan jangan dilipat

Ini adalah salah satu kesalahan yang amat sering dilakukan oleh pemilik jaket kulit. Kamu tentu biasa menyimpan baju-bajumu dengan cara dilipat bukan? Namun untuk jaket kulit ini tidak berlaku karena menjadikan jaket kulit membentuk lipatan dan bahkan bisa menjadi pecah-pecah. Untuk itu hindari melakukan hal ini dan lebih baik untuk digantung saja.

 

Hilangkan jamur

Kelemahan jaket kulit adalah mudah sekali terkena jamur. Jika ingin menghilangkannya dengan cepat, maka bisa langsung diaplikasikan losion pelembab lho. Mudah bukan?

 Baca Juga :

Jangan Sembarangan Saat Mencuci Jaket Kulit, Karena Bisa Membuatnya Cepat Rusak

Mix Match Jaket Moto a.k.a Jaket Kulit untuk OOTD Kamu

Catat Ya, Ini Tips Atasi Kulit Belang Dan Gosong Usai Berenang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sampai Salah, Yuk Pilih Celana Berdasar Bentuk Tubuhmu Dengan Tips Berikut Ini

Berpakaian itu tidak boleh sembarangan. Bukan hanya sekedar