Secangkir kopi yang baru diseduh adalah awal yang sempurna untuk mengawali hari. Dalam dunia kosmetik, kafein ternyata juga sangat baik untuk merangsang dan membangkitkan kulit alamimu. Berikut adalah lima manfaat kopi bagi kulit :

Kopi memiliki senyawa alkaloid utama, yaitu kafein. Dalam kosmetik, elemen ini dihargai untuk kulit. Jika kamu melihat label produk kosmetik yang kamu gunakan, kamu akan melihat bahwa kafein ada dalam banyak formula.

Tentu saja, tergantung pada jenis kulit dan area yang akan dirawat, kafein bekerja dengan berbagai cara. Hal yang baik adalah bahwa zat ini dapat digunakan dalam keadaan paling alami, untuk menyiapkan krim, sampo, dan scrub buatan sendiri, bebas dari senyawa buatan, yang membantu membuat kulit dan rambut kamu sehat dan berkilau. Bagaimana? Berikut adalah 5 resep yang sangat mudah:

  • Masker eksfoliasi
Cara Membuat Masker Kopi Sendiri Untuk Mencerahkan Wajah

Kopi sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Ini merangsang produksi kolagen dan bertindak sebagai anti-inflamasi. Setelah masker kopi, kulit di leher dan wajah akan menjadi lembut, bersih, dan halus.

Alat dan bahan :

  • 1 cangkir kopi bubuk (150 g)
  • 1 cangkir gula merah (200 g)
  • 3 sdm minyak zaitun (48 g)
  • 2 sdm madu (50 g)

Cara :

Campur semua bahan dalam wadah dan pastikan bahwa maskernya tidak terlalu tebal. Teksturnya harus ringan dan mudah menyebar di wajah

Cara Penggunaan :

Oleskan lapisan masker di seluruh wajah dan leher kamu. Saat melakukannya, ambil kesempatan untuk memijat kulit. Biarkan sampai kering dan bilas dengan air hangat. Simpan wadah tertutup rapat di lemari es sehingga kamu dapat menggunakan masker seminggu sekali.

  • Lip Scrub
Cara Mudah Membuat Scrub Bibir dari Bubuk Kopi - Fashion & Beauty ...

Bibir sangat mempengaruhi senyuman kamu, oleh karena itu penting untuk menjaga bibir kamu tetap terhidrasi dan sehat. Selain dilakukan dengan minum air yang cukup, menggunakan lip balm setiap hari dan menghilangkan kulit kering juga sangat penting. Buatlah bagus adalah kamu bisa membuat scrub yang sederhana dan murah di rumah.

Alat dan bahan :

  • 1 sdt kopi bubuk
  • 2 sdt minyak zaitun (atau minyak lain yang kamu inginkan)

Cara mempersiapkan:

Campur kedua bahan dalam cangkir atau mangkuk hingga tercampur. kamu harus mendapatkan pasta yang kental

Cara Penggunaan:

Oleskan scrub ke bibir kamu dan gunakan jari kamu untuk memijat scrub dengan lembut dalam gerakan memutar. Gunakan minimal 3 kali setiap seminggu. Bilas dengan air dan oleskan lip balm favorit kamu setelah prosesnya selesai.

  • Shampoo
7 Manfaat Kopi Selain di Minum

Kopi mengandung khasiat yang menjadikannya sangat baik untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Kopi dapat merangsang sirkulasi darah, mengangkat sel-sel kulit mati, serta mencegah rambut rontok. Kopi akan memperkuat rambut, menggelapkan warna alami sedikit, dan memberikan aroma yang menyenangkan.

Alat dan bahan :

  • Shampoo netral
  • 5 sendok kopi bubuk
  • 1 gelas air

Cara mempersiapkan:

Gunakan sampo dengan komponen paling netral yang kamu punya di rumah. Panaskan sedikit air, tapi jangan sampai mendidih. Campurkan air hangat dengan kopi di cangkir yang sama. Aduk hingga rata. Dengan bantuan corong, tuangkan campuran tadi ke dalam botol sampo. Tutup rapat dan kocok botol sampo. Diamkan sampo selama 2 jam sebelum menggunakannya.

Cara Penggunaan :

Gunakan sampo seperti biasa, dengan memijat kulit kepala dengan gerakan memutar. Diamkan sampo selama 5 menit lalu bilas dengan air. Lakukan  2 – 3 hari sekali.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/6-efek-negatif-saat-berhenti-minum-kopi-dan-cara-menanggulanginya/

http://www.tampilcantik.com/mengenal-manfaat-kopi-untuk-kecantikan-yang-jarang-diketahui-orang-zaman-sekarang/

http://www.tampilcantik.com/bagaimana-kopi-bisa-membantu-meningkatkan-keindahan-ini-dia-caranya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenali dan Mengatasi Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi

Tahukah kamu, kulit berminyak memiliki kemungkinan untuk mengalami