es-batu

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing jika mendengar perawatan kulit menggunakan es batu, tahukah kamu ternyata perawatan ini memang bermanfaat bagi kecantikan kulit loh. Bongkahan es seperti batu yang biasa kita campurkan dengan minuman segar ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit.

Merawat kulit wajah memakai es batu bisa membuat kulit wajah semakin halus, mengesankan, cantik dan sehat. Lebih jauh, ini juga memungkinkan kulit wajah terlihat lebih segar. Para ahli kesehatan dan kecantikan sangat menyarankan agar kamu mau melakukan perawatan memakai es batu. Dengan melakukan perawatan kulit wajah pakai es batu, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan. Dikutip dari vemale.com manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

 

  • Mengecilkan Pori-Pori

    Buat kamu yang bermasalah dengan pori-pori kulit wajah cukup besar, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan es baru. Nutrisi serta suhu es batu yang rendah dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan pori-porinya pun mengecil. Cara mengecilkan pori-pori kulit pakai es batu pun sangat mudah. Kamu cukup menggosok-gosokkan sepotong es batu secara rutin setiap pagi sebelum mandi dan memakai make up.

  • Mengencangkan Kulit

    Selain mengecilkan pori-pori, es batu juga berfungsi untuk mengencangkan kulit. Dengan menggosok-gosokkan es batu ke kulit setiap pagi atau setiap malam sebelum tidur akan bantu kamu dapatkan kulit yang lebih kencang, bersih dan sehat. Ini juga memungkinkan kamu memiliki wajah yang tirus dan jauh dari masalah wajah bengkak.

  • Mengatasi Masalah Jerawat

    Alasan selanjutnya kenapa sebaiknya kamu melakukan perawatan dengan es batu adalah agar masalah jerawat yang kamu alami selesai dengan baik. Es batu dipercaya bisa meredakan nyeri ruam pada jerawat, mengempeskan jerawat hingga mencegah munculnya jerawat atau pun komedo penyebab jerawat.

  • Mengatasi Masalah Mata Panda

    Kurang tidur dan terlalu lama menatap layar komputer maupun gadget bisa menyebabkan mata menjadi sembab dan memperparah mata panda. Untuk mengatasi hal ini, usahakan untuk melakukan perawatan dengan es batu. Gosok-gosokkan es batu di sekitar lingkar mata atau celupkan kapas di dalam air es batu dan pakai untuk mengompres mata. Cara ini dipercaya bisa mengatasi mata panda dengan baik dan bisa menjadikanmu terbebas dari masalah mata sembab akibat kurang tidur.

  • Mengatasi Masalah Kulit Terbakar Sinar Matahari

    Buat kamu yang sedang bermasalah dengan kulit kusam atau kulit terbakar sinar matahari, kamu bisa mengatasinya dengan merawat kulit dengan es batu. Kompres kulit dengan es batu secara rutin dan dapatkan kulit yang lebih cerah. Tak hanya mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari, es batu juga bisa mendinginkan kulit.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana