Hasil gambar untuk minuman untuk santai dirumah

Setiap kali kita kehabisan energi, kita beralih ke minuman energi. Mereka telah menjadi sangat populer selama bertahun-tahun yang menjanjikan untuk memperkuat tubuh kita. Tapi, kamu mungkin juga mengalami bahwa energi hanya bertahan dalam durasi singkat dengan minuman energi tersebut. Selain itu, minuman energi ini juga memiliki efek samping lainnya, termasuk kegelisahan, insomnia, palpitasi jantung, kecemasan dan depresi. Tidak hanya itu saja, minuman energi juga mengandung pemanis buatan, pewarna buatan, dan pengawet yang bisa membahayakan tubuh.

Jadi, minuman buatan sendiri adalah pilihan sempurna untuk menghilangkan stres, karena tidak mengandung rasa dan pengawet buatan. Selain itu, minuman buatan sendiri ini akan menenangkan pikiran kamu dan membawa kamu dalam keadaan  yang tenang. Supaya kamu tidak penasaran, yuk kita lihat sekarang.

  1. Susu hangat

Hasil gambar untuk susu hangat

Segelas susu hangat pada akhir hari yang menegangkan adalah minuman yang sempurna untuk melepaskan diri. Saraf kamu akan tenang dan rileks karena asam amino dikenal sebagai tryptophan hadir dalam susu yang memiliki efek menenangkan pada tubuh.

  1. Teh Hijau

Hasil gambar untuk teh hijau

Teh hijau adalah minuman sehat, yang populer di kalangan individu yang menginginkan  penurunan berat badan. Tapi selain itu, teh hijau diketahui menurunkan tingkat stres. Hal ini karena teh hijau  berisi senyawa yang disebut L-theanine, yang membantu mempertajam konsentrasi dan fokus, sekaligus mengurangi stres.

  1. Air Kelapa

Hasil gambar untuk air kelapa

Air kelapa merupakan sumber magnesium dan potasium yang sangat baik yang membantu mengendurkan otot kamu. Selain itu, air kelapa juga memiliki kemampuan penguat energi yang bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak. Dan  air kelapa dikemas dengan vitamin B yang membantu mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah.

  1. Teh Herbal

Hasil gambar untuk teh herbal

Teh herbal adalah salah satu minuman yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Beberapa teh herbal yang bisa kamu minum adalah teh oolong, teh putih, teh matcha, teh Darjeeling, teh masala, teh Assam, teh hijau, dan masih banyak lagi.

  1. Jus Segar

Hasil gambar untuk jus segar

Jus segar adalah cara mudah untuk mengurangi stres karena kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi. Selain itu, buah dan sayuran yang kaya nutrisi mengandung antioksidan serta senyawa penting lainnya dapat membantu menghilangkan stres. Kamu dapat menambahkan smoothies hijau dan jus buah segar untuk diet kamu setiap hari untuk mengalahkan stres.

Nah, inilah beberapa minuman yang bisa kamu buat sendiri dirumah untuk menemani kamu saat santai setelah hari panjang yang melelahkan. Jadi, daripada kamu harus mengonsumsi minuman energi yang tidak bertahan lama dan memiliki efek samping dalam jangka waktu yang lama, kan lebih baik jika kamu mengonsumsi minuman alami ini.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Disangka! Rempah Berikut Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badanmu Lho

Bentuk tubuh bak model seolah menjadi standar kecantikan