Aktivitas yang padat setiap harinya pasti lama kelamaan akan membuat kamu merasa penat. Tidak hanya itu saja, hal ini pasti juga akan membuat rambut kamu menjadi lepek karena keringat dan juga polusi udara. Untuk mengatasi hal ini salah satunya adalah dengan memijat kepala kamua dengan menggunakan minyak. Memijat kepala kamu dengan  minyak tidak hanya menghilangkan tekanan tapi juga bagus untuk rambut kamu. Ini memberi nutrisi pada rambut kamu dan membuat rambut kamu mengkilap juga! Tapi, apakah kamu sudah melakukannya dengan benar? Jika kamu mengikuti sesi di rumah, kami telah menguraikan  5 peraturan yang harus kamu ikuti untuk mengaplikasikan minyak pada rambut kamu.

  1. Panaskan Minyak

Memijat kepala menggunakan minyak yang panas dan minyak yang dingin memiliki banyak perbedaan. Dengan menggunakan minyak panas, maka kamu akan merasa lebih santai dan juga dapat meresap lebih baik. Jadi, akan lebih baik kamu memanaskan minyak dalam microwave beberapa detik sebelum kamu menggunakannya untuk memijat kepala kamu.

  1. Jangan Memijatnya Terlalu Keras

Saat kamu sudah mengaplikasikan minyak pada kepala secara merata, selanjutnya adalah memijatnya untuk membuatnya cepat meresap. Tetapi banyak orang yang melakukannya terlalu keras. Padahal, hal tersebut malah dapat merusak akar, membuat rambut pecah, dan juga dapat membuat simpul pada rambut. Jadi, akan lebih baik jika kamu memijat kepala kamu dengan perlahan dan dengan gerakan yang melingkar. Dengan begitu kamu akan merasa lebih rileks.

  1. Menyisir Rambut Kamu Terlebih Dahulu

Jika kamu tidak menyisir rambut kamu terlebih dahulu sebelum mengaplikasaikan minyak, maka hal ini akan menyebabkan kerusakan yang serius pada rambut kamu. Memijat rambut kusut bisa menyebabkan kerusakan rambut dan bahkan simpul lebih lanjut.

  1. Memijat Ujung rambut Juga

Banyak orang yang hanya memijat kulit kepalanya saja saat melakukan hal ini. Padahal kamu juga harus mengaplikasikannya pada ujung rambut kamu, karena ujung rambut juga membutuhkan hidrasi. Jadi, kamu harus mengaplikasikan minyak secara merata untuk membuat rambut kamu menjadi berklilau.

  1. Membiarkannya Beberapa Saat

Setelah kamu mengoleskan minyak, jangan terburu-buru mencuci kepala kamu. Jaga minyak di rambut kamu untuk beberapa lama. Setelah mengaplikasikan minyak pada rambut kamu, bungkuslah dengan handuk panas di rambut kamu, ini akan membantu minyak meresap lebih baik. Kamu  dapat menyimpannya untuk beberapa lama dan kemudian mencucinya dengan air suam-suam kuku.

Inilah beberapa peraturan yang harus kamu perhatikan saat kamu mengaplikasikan minyak pada rambut kamu. Jika kamu sudah mengikuti beberapa peraturan diatas, maka kamu akan mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan yang kamu inginkan. Jadi, selamat mencoba di rumah yaa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Merawat Kaki Kamu Saat Musim Hujan

Saat musim hujan seperti ini, penting untuk diingat