2124405female-pasangan10780x390

Menjaga hubungan agar tetap berjalan dengan baik tidaklah mudah, sebenarnya ada beberapa hal yang membuat hubunganmu layak untuk dipertahankan. Dalam setiap hubungan pasti pernah ada rasa ragu atau tidak percaya terhadap pasangan. nah berikut ini 5 tanda bahwa hubungan kamu layak untuk dipertahankan seperti yang dikutip dari female.

1. Dia tidak mencurigakan

Pasangan kamu selalu memberi kabar kepada kamu kemanapun dia pergi. Segala tingkah laku dia selalu buat kamu tenang dan tidak curiga, sehingga kamu tidak pernah melakukan hal-hal seperti memeriksa handphone pasangan kamu atau stalking sosial media pasangan kamu. Terkadang, kamu juga harus belajar untuk mempercayai pasangan kamu sendiri.

2. Memiliki pandangan yang sama mengenai finansial

April Masini, seorang pakar hubungan dan kolumnis menekankan pentingnya berada di pandangan yang sama tentang masalah uang.”Uang adalah salah satu alasan paling umum membuat pasangan putus,” kata Masini.

3. Kamu menjadi diri sendiri

Abigail Brenner, psikiater dalam Pshycology Today mencatat bahwa meskipun kamu dan dia adalah bagian dari sebuah tim, namun kamu juga harus tetap selalu menjadi diri sendiri. Jangan ubah diri kamu seperti orang lain hanya karena ingin menyenangkan pasangan kamu, sementara kamu tidak merasa nyaman. Jadilah diri sendiri tanpa harus berubah menjadi orang lain!

4. Tidak sulit minta maaf

Meminta maaf merupakan hal penting dalam sebuah hubungan. Ketika kamu dan pasangan berantem namun kalian tetap bisa menyadari kesalahan yang dilakukan masing-masing dan bisa saling meminta maaf, artinya kamu dan dia saling menghormati dan menghargai perasaan masing-masing. Ini adalah  salah satu alasan kamu harus mempertahankan hubungan kamu. Masih banyak pasangan yang belum bisa melakukan hal ini.

5. Terbuka untuk berbicara satu sama lain tentang apa yang kamu rasakan

Tips lainnya dari Real Simple menekankan pentingnya terbuka untuk berbicara satu sama lain mengenai masalah yang kamu rasakan dalam hubungan ini. Suatu hubungan bisa terbentuk dengan kerjasama kamu dan dia sebagai tim. Jadi apabila kamu merasa tidak nyaman dengan yang kamu rasakan, kamu harus saling terbuka untuk membicarakannya.

Baca juga Tips Ampuh Menghindari Pertanyaan “Kapan Menikah ?” Saat Kumpul Keluarga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan