tipe sepatu

Ada berapa banyak tipe sepatu yang kamu miliki? Ada berapa banyak sepatu yang kamu simpan di bawah meja? Seringkali, wanita pekerja profesional menyimpan banyak sekali sepatu di bawah meja mereka. Yang semuanya memiliki tipe sama dengan model yang nyaris berbeda. Padahal menurut pakar, para wanita yang bekerja profesional hanya membutuhkan 5 tipe sepatu ini, untuk ada di bawah meja sehingga bisa digunakan sewaktu-waktu. Kapan saja.

Penasaran 5 tipe sepatu apa saja? Dibawah ini kami memiliki daftarnya.

1. The Meeting Pump

 

Para wanita yang menghabiskan waktu 9/5 di kantor pasti sudah sangat paham kesalnya dengan undangan meeting yang datang tiba-tiba. Padahal ketika itu, kamu sedang mengenakan flat shoes, atau malah sepatu Nikes yang nyaman. Untuk menghindari serangan panik tiba-tiba ini, selalu sediakan sepatu dengan model pump berhak tinggi di bawah meja. Pilih model sepatu yang paling minimalis dengan warna-warna basic seperti cream, nude, atau bahkan hitam. Hindari sepatu pump berwarna putih karena kesan unprofesional yang justru dihadirkan.

Jangan ragu untuk menggunakan sepatu dengan hak tinggi untuk kesempatan seperti ini untuk kesan yang lebih menonjol. Bisa juga, menghadirkan permainan warna pada heels.

2. The Crosstown Flat

Sama dengan meeting tiba-tiba, mendapat undangan makan siang di tempat yang jauh, atau bahkan meeting dengan klien di sebuah pusat perbelanjaan atau restoran juga menyebalkan. Terlebih bila kamu tak memiliki sepatu yang nyaman. Untuk keperluan ini, siapkan sepatu dengan heels datar di bawah meja. Tipe sepatu ini bisa dipilih dengan model yang tetap cantik dan profesional, meski tampilan yang hadir akhirnya menjadi semi formal pun tak mengapa.

3. The Cocktail Heel

Beriktunya, berapa kali kamu mendapat undangan pesta tepat setelah kantor. Entah itu sebagai bagian dari perayaan perusahaan atau malah dengan sang tersayang. Bila begini selalu siapkan sepatu jenis cocktail heels yang lebih anggun dan pastinya memberikan tampilan yang jauh lebih semi formal. Hindari menggunakan sepatu berjenis stiletto untuk kesempatan ini, sehingga tetap bisa kamu gunakan pada acara kantor.

4. The Commuter Oxford

Tinggal di kota besar mau tak mau membuat kamu menempuh perjalanan yang tak sedikit dari dan menuju kantor. Yang nyaris tak mungkin kamu mengenakan sepatu hak tinggi. Karena itu untuk kesempatan ini, selalu sediakan sepatu berhak datar yang nyaman ringan dan tak akan membatasi gerak kamu. Namun tentunya tetap cantik dikenakan di kantor.

5. The Punchy Print

Tipe sepatu terakhir ini, disediakan ketika kamu merasa tak bisa menemukan mood yang “enak” ketika bekerja. Sepatu dengan motif print yang seru bukan hanya bisa menaikan mood menjadi lebih baik namun juga meningkatkan rasa percaya diri.

Baca juga Suka Pakai Legging Sih Boleh-boleh Aja, Tapi Jangan Pernah Memakai Jenis Sepatu Ini Ya!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berhijab Tak Melulu Kaku Dengan Tips Style Santai Berikut Ini

Fashion di dunia hijab memang sangat berkembang beberapa