Tampil classy sebenarnya bukan hal yang bisa begitu saja dilakukan. Seperti yang diungkap dalam salah satu motto dari Coco Channel, mengenai bagaimana kamu mungkin bisa membeli banyak baju-baju bermerk nan mahal; tapi belum tentu bisa membeli style dan class. Dan memang, tampil penuh class membutuhkan sebuah usaha lebih.

Meski membutuhkan usaha lebih, bukan berarti tampil classy tak bisa dilakukan sama sekali. Justru sebaliknya, ada beberapa tips dan trik sendiri untuk kamu bisa mendapatkan penampilan classy ini.

Dan di bawah ini, kami menghadirkan beberapa tips dan trik tersebut.

1. Beri perhatian pada details

Tampil Classy

Trik pertama untuk tampil classy, adalah beri perhatian pada detail. Tak perlu yang benar-benar sulit, sebaliknya justru malah perhatian detail yang membuat penampilan kamu akan terlihat berbeda. Misalnya, ketika mengenakan button down, masukan ke dalam jeans atau celana yang kamu kenakan untuk penampilan lebih rapi, sekaligus casual. Terutama bila button down yang kamu kenakan memiliki ukuran yang cukup besar.

Atau bahkan, gulung lengan kemeja dengan cara yang benar yang nantinya akan benar-benar menunjukan dimana kelas kamu.

2. Pastikan baju benar-benar pas

Tak ada salahnya mengenakan loose shirt atau sweater. Namun untuk gaya baju lain, pastikan semuanya pas dengan badan kamu. Mulai dari celana, jeans, atau bahkan rok yang kamu kenakan harus benar-benar pas. Belum lagi, dress yang kamu kenakan juga harus memiliki ukuran yang benar-benar pas.

Mengenakan baju (yang tidak seharusnya_ memliki ukuran yang pas hanya akan memberi kesan kurang rapi. Dan pastinya, menghilangkan kesan classy itu sendiri.

3. Material yang digunakan

Hal lain yang harus diperhatikan, adalah material yang digunakan. Perhatikan untuk tak menggunakan material baju yang saling bertabrakan satu sama lain. Sebaliknya, gunakan baju dengan material atau pun motif yang akan terlihat cocok dan tak berlebihan satu dengan yang lainnya.

Misalnya seperti ini, ketika sudah mengenakan satu motif, padukan dengan baju lain tanpa motif sama sekali.

4. Rapi

Cara untuk bisa terlihat rapi, tentu saja dengan tampil rapi. Pastikan baju, hingga aksesoris yang kamu kenakan bersih, dan tidak rusah. Selain itu juga pastikan baju hingga celana yang kamu kenakan pun benar-benar rapi.

Salah satu hal yang sering dilupakan mengenai kerapian ini, termasuk juga pada bagian baju seperti jahitan yang keluar dan lainnya.

5. Baju yang nyaman

Di atas itu semua, hal lain yang harus diperhatikan untuk penampilan kamu, tentu saja kenyamanan itu sendiri. Pastikan baju yang kamu kenakan membuat kamu merasa nyaman dan juga percaya diri. Namun tentu, tetap yang tidak terlihat sloppy.

Kenyamanan juga terlihat dari sepatu yang kamu kenakan. Atau malah dari jaket.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Gunakan Celana Panjang Untukmu Yang Bertubuh Mungil

Memiliki tubuh tinggi semampai memang terlihat sangat menyenangkan.