Rambut yang lurus dan lembut berkilau adalah idaman semua wanita. Bagi mereka berambut keriting, terkadang muncul keinginan untuk meluruskan rambut karena akan bisa menambah kepercayaan diri. Apalagi, rambut yang lurus diyakini dapat membuat penampilan lebih ramping.

Nah, berikut ini 5 tips mudah dari hairstylist Christine Healey dan Michael Duenas untuk membuat rambutmu lebih lurus.

  1. Metode mengeringkan rambut.

5 Cara mudah untukmu yang pengen meluruskan rambut keriting, coba deh

Menurut Duenas tidak direkomendasikan untuk menggunakan handuk karena dapat menarik helai-helai rambut. Menggunakan metode blotting (mengeringkan dengan kertas isap) akan lebih baik karena menghindari rambut dan kulit kepala dari panas. Hal ini juga membantu rambut menjaga kelembaban alaminya. Metode blotting lebih baik daripada menggunakan hair dryer.

Dan menurut Healey direkomendasikan menggunakan krim styling yang dioleskan merata ke seluruh rambut dengan menggunakan sisir gigi lebar. Yang paling penting adalah jangan menyentuh rambutmu sampai benar-benar kering!

  1. Ketika tidur.

indexHealey menyarankan untuk menggunakan sarung bantal berbahan satin untuk mengurangi gesekan dan mencegah rambut kusut pada pagi hari.

  1. Ketika mengeringkan rambut dengan hair dryer.

433410-1000xauto-lurus-rambut-Pastikan untuk mengarahkan aliran udara ke bawah batang rambut. Ini akan membantu kamu mengurangi rambut kusut.

  1. Ketika potong rambut.

lurus rambutCobalah untuk memotong rambutmu setiap 6-8 minggu, dan menggunakan minyak untuk menjaga rambut tetap lembab.

  1. Ketika mandi.

8 Cara unik ini bisa bikin rambutmu keriting alami lho, berani coba?Keriting adalah cara rambut untuk menangkap lebih banyak uap air. Jika kamu memberikan kelembaban yang dibutuhkan rambut ketika mandi, maka akan dapat mengurangi bentuk keriting.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang