Apakah kamu pernah merasakan sensasi gatal di mata kamu setiap kali berkedip? Apakah mata kamu cenderung mudah lelah? Apakah kelopak mata kamu terasa seperti ada yang menimbangnya? Jika jawaban atas pertanyaan yang disebutkan itu adalah ya ya, maka kamu menderita kondisi yang disebut mata kering. Kondisi yang sangat umum di kalangan banyak orang. Menurut banyak dokter mata, ini adalah keluhan yang paling sering mereka dengar akhir-akhir ini. Khususnya, orang-orang yang menghabiskan sebagian besar hari mereka di depan komputer menderita kondisi ini. Kondisi ini terjadi saat mata kamu tidak mampu menghasilkan cukup air mata. Akibatnya, iritasi, gatal, penglihatan kabur, dll, bisa terjadi. Gejala mata kering yang tidak nyaman ini bisa menjadi sangat mengganggu dan menyebabkan masalah mata yang lebih parah. Ini adalah suatu keharusan bahwa kamu harus mengunjungi spesialis mata paling awal, jika kamu menderita gejala mata kering. Hari ini, kami  telah menyusun daftar  tips paling penting untuk melawan masalah mata kering. Baca terus untuk mengetahui tentang cara mudah di mana kamu dapat menjaga ketidaknyamanan mata kering.

  1. Gunakan Humidifier

Image result for menggunakan humidifier

Menggunakan humidifier memastikan kelembaban di udara seimbang. Kurangnya kelembaban bisa menyebabkan penguapan air mata lebih cepat, yang menyebabkan kekeringan. Lebih banyak kelembaban di udara akan membuat mata kamu tetap nyaman dan tetap kering.

  1. Jangan Lupakan Untuk Berkedip

Image result for mata berkedip

Berkedip yang jarang terjadi adalah salah satu pemicu utama mata kering. Selain itu, menatap televisi atau sistem komputer yang terlalu lama bisa menyebabkan kekeringan di mata. Kamu harus terus berkedip dan beristirahat sejenak untuk memberi kesempatan pada mata kamu untuk mendapatkan kembali kelembabannya.

  1. Hindari Terlalu Banyak Gerakan Udara

Image result for wanita menggunakan kacamata

Terlalu banyak pergerakan udara juga merupakan salah satu penyebab utama mata kering. Kamu harus membatasi paparan angin bertiup langsung ke mata kamu. Kamu bisa melindungi mata kamu dengan memakai kacamata untuk mematikan gerakan udara.

  1. Cuci kelopak mata Kamu

Image result for mencuci kelopak mata

Kebanyakan dokter mata merekomendasikan orang untuk mencuci kelopak mata secara teratur untuk meredakan gejala mata kering. Khususnya, membilasnya dengan air dingin dianggap sangat efektif.

  1. Jangan Keluar Tanpa Kacamata Kamu

Related image

Bukan hanya untuk penampilan saja, tapi memakai kacamata hitam juga bagus untuk melindungi matamu dari sinar matahari dan angin yang berbahaya. Unsur-unsur eksternal ini juga sangat berbahaya bagi mata kamu dan bisa menyebabkan mata kering.

Jika kamu tidak ingin memiliki masalah dengan mata kering atau masalah mata kering kamu bertambah parah, kamu bisa mengikuti beberapa tips diatas. Mulailah untuk mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari agar mata kamu tetap terjaga kesehatannya.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 8 Kegiatan Ini di Pagi Hari Sebagai Mood Booster Harimu

Butuh semangat pagi untuk hari yang istimewa? Atau