Kita selalu  mempertaruhkan struktur rambut kita setiap kali ia berinteraksi dengan catokan, blow dryer, tight ponytail, dan bahkan sisir. Hal tersebut tentunya menkhawatirkan karena rambut yang rusak dapat membuatnya lebih rentan terhadap dehidrasi dan kasar dan berujung kepada kamu menggunakan alat pemanas lainnya, yang menjadi lingkaran setan untuk diri kamu sendiri. Dan walau memang kamu harus mengikuti saran dari para ahlinya untuk menyiapkan alat yang mau kita pakai dan menggunakan hair mask 10 menit setiap seminggu sekali, kamu mungkin akan jenuh juga dengan merawatnya. The good news: obatnya sebenarnya sedang terduduk manis di dekat showermu. Enter: your daily conditioner.

Kita selalu meremehkan kekuatannya untuk banyak alasan. Seringkali, kita menggunakan tehnik blowout untuk rambut kita dan lupa untuk membilasnya. Atau kita memiliki kondisioner tersendiri yang enggan kita gunakan: 31 persen wanita tidak pernah menggunakan kondisioner karena mereka rasa itu akan membuat rambut mereka lebih tipis, dan hampir separuhnya percaya kondisioner membuat rambut mereka terlihat rata, menurut TNS U.S. Hair Habits and Experience Study.

Padahal, justru sebalikna. Dengan tidak menggunakan kondisioner kamu justru membuat rambut kamu lebih rentan terhadap kerusakan – kerusakan yang akan menimpanya. Pakai jenis kondisioner yang benar dan rambut kamu tidak hanya akan terlihat bersinar, lembut dan lembab, lurus, tetapi juga terlihat sehat. Banyak formula yang dikandungnya mengandung zat – zat yang sangat baik untuk rambut dan membuatnya lebih kebal untuk bertahan melawan siksaan yang harus mereka terima setiap harinya. “Jika formulanya benar, kondisioner harian kamu dapat menguatkan rambut kamu, membuatnya lembab, dan membuatnya terlihat bersinar dengan alaminya tanpa harus mengorbankan gaya rambut yang kamu inginkan,” jelas Kevin Mancuso, Global Creative Director untuk Nexxus. Untuk pilihan lainnya kamu bisa menggunakan: Phylia de M. Conditioner;  Nexxus New York Salon Care Humectress Restoring Conditioner, yang mengandung protein konsentrat dan protein yang dapat menjaga rambut kamu; dan Christophe Robin Volumizing Conditioner With Rose Extracts.

Baiknya lagi, semakin buruk kondisi rambut kamu, semakin banyak kondisioner yang akan ia konsumsi. “rambut memiliki kekuatan negative, jadi kami membuat formula yang akan merubahnya menjadi positif. Kutub berlawanan akan saling menarik, membuatnya mengkonsumsi lebih banyaka kondisioner,” jelas Diane Minar, seorang Senior Scientist di Unilever Research and Development. Bonus: menghabiskan lebih banyak waktu di bawah pancuran akan membantu menyingkatkan rutinitas kecantikan kamu dan membuat kamu cepat selesai,” kata Mancuso. “setelah kamu menggunakan kondisioner, kamu tidak akan membutuhkan berbagai macam perawatan setelahnya untuk membuatnya bersinar dan menjaganya agar tidak terlihat rata. Sebagai hasilnya, rambut kamu akan lebih mudah ketika dikeringkan dan digayakan sesuai yang kamu mau.”

gallery-1455056285-elle-nexxus

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit