Cantik bukan cuma soal pakaian yang menempel di badan atau kelihaian kita memoleskan make up di muka saja. Ada hal lain yang harus dijaga demi kecantikan yang kian sempurna. Salah satunya adalah kesegaran dan kejernihan mata. Hey, bukankah mata adalah jendela kepribadianmu yang utama?

Mata yang segar, jernih, dan terlihat bersinar bisa membawa perubahan dalam penampilanmu. Dengan mata yang segar penampilanmu otomatis akan terlihat lebih cerah. Senyum yang dibarengi dengan mata berbinar juga jadi aksesoris kamulan yang menyempurnakan penampilan. Di tengah segala kesibukan, adakah cara menjaga mata agar terlihat selalu segar dan bersinar? Bisakah kedua matamu tetap berbinar meski dihajar jam kerja panjang?

 

1. Manfaatkan mentimun dingin sebagai eye pack alami. Kandungan airnya yang tinggi membuat matamu tak lagi puffyMorning-Swollen-Puffy-Eyes-750x507

Seringkah kamu bangun dengan mata berkantung yang membuat penampilanmu kurang segar? Atau justru sering merasa matamu lelah setelah diajak melintas jalanan penuh polusi dan digunakan untuk memelototi layar komputer sepanjang hari? Kalau ini yang kamu rasakan, mentimun bisa jadi solusi.

Mentimun dipercaya sebagai home remedy terampuh bagi mata lelah dan berkantung. Kandungan airnya yang tinggi membantu mendinginkan mata, dan mengurangi besarnya kantung mata. Cara mengaplikasikan eye pack dari mentimun pun cukup mudah dan bisa kamu buat sendiri di rumah:

  • Masukkan mentimun ke dalam kulkas hingga dingin.
  • Potong tipis dengan bentuk bulat.
  • Kompres mata dengan mentimun itu hingga mentimun berubah menjadi hangat.

 

2. Potongan-potongan kecil strawbery yang sudah didinginkan ampuh membuat mata lelahmu terasa lebih nyaman. Plus, kehalusan kulit akan kamu dapatkan

IMG_2502

Selama ini strawbery sering dianggap sebagai buah yang cocok dimakan saat udara sedang panas. Atau dimanfaatkan sebagai campuran minuman dingin yang menyegarkan. Tapi tahukah kamu bahwa strawbery punya khasiat lain, yaitu sebagai remedy untuk mata yang lelah?

Mengandung air dan kandungan alpha hydroxy tinggi strawbery ampuh meredakan mata pkamu yang mengganggu penampilanmu. Cara menggunakan strawbery demi menciptakan mata yang cerah pun mudah:

  • Hilangkan bagian atas strawbery yang berdaun.
  • Potong strawbery menjadi 2 bagian.
  • Tempelkan potongan kecil strawbery itu di bawah mata, sembari digosok-gosokkan.
  • Voila! Kantung matamu mengecil, kulitmu pun jadi lebih halus.

 

3. Agar mata semakin terlihat “terbuka”, jangan ragu mengaplikasikan eyeliner dan maskara . Dua make up essentials ini membuat matamu cerah seketika

perfect-eye-makeup-false-eyelashes-long-eyelashes-eyelashes-Eye-makeup-eye-shadow-eyeliner-Makeup-03-750x347

Saat tak punya waktu mengompres mata dengan berbagai bahan alami pertolongan pertama dari eyeliner dan maskara bisa menimbulkan kesan cerah di mata lelahmu. Gunakan eyeliner hitam untuk mata yang berkesan lebih tegas dan dramatis, setelahnya bubuhkan maskara di bulu matamu agar mata kian terbuka.

Pertolongan pertama ini ampuh membawa kesan lebih segar, tegas, dan dramatis di mata lelahmu. Bye-bye tired and goofy eyes!

 

4. Paduan winged eyeliner dan lensa kontak menciptakan kesan segar di mata. Softlens berwarna cerah membuat matamu lebih sparkly dari biasanya

maxresdefault-1-750x422

Bukan cuma eyeliner dan maskara saja, lensa kontak juga bisa kamu manfaatkan demi menambah binar di mata. Pilih soflens dengan warna cerah macam cokelat, kuning, atau abu-abu muda yang memberi kesan segar. Lengkapi penampilanmu dengan winged eyeliner yang membuat mata semakin tegas memkamung.

 

5. Melengkapi mata dengan lensa kontak yang cerah harus dibarengi dengan perawatan mumpuni. Comfort drops yang nyaman wajib kamu bawa sepanjang hari

girl_blonde_eyes_red_lips-1920x1200-750x469

Mata cerah dan bersinar bisa didapatkan saat bola matamu jauh dari kata merah karena kelelahan. Menggunakan softlens berwarna cerah bisa membantu membuat matamu terlihat lebih berbinar. Tapi akan sama saja jika perawatan lensa kontakmu tak dilakukan dengan hati-hati.

Comfort drops yang berfungsi melembabkan dan menjaga kandungan air mata wajib dibawa ke mana-mana. Tetes mata yang satu ini akan membuat kenyamanan matamu lebih terjaga, sehingga bisa beradaptasi dengan lensa kontak yang otomatis akan mampu dipakai lebih lama.

 

6. Saat mata sedang lelah-lelahnya aplikasikan eye exercise pada mata. Gerakan sederhana yang bisa dilakukan sendiri ini membuat kelelahan di matamu tertanggulangi sementara

cong-thuc-trang-diem-cho-nang-cu-dem-bb4406-750x1070

Bukan cuma tubuh yang perlu olahraga. Mata lelah karena kebanyakan memkamung layar komputer pun perlu diistirahatkan sementara dengan gerakan olahraga mata yang sederhana. Melalui eye exercise ini matamu akan diajak menyingkir dari layar digital sementara, untuk kembali pada daya akomodasi awalnya.

Langkah eye exercise yang bisa kamu lakukan sendiri:

  • Gosok kedua telapak tanganmu hingga mengeluarkan hawa hangat. Tempelkan telapak tanganmu yang hangat ke atas kedua kelopak mata.
  • Setiap 30 menit sekali lakukan gerakan mengedip pada mata. Kedipkan mata 10-20 kali agar kelembaban matamu tetap terjaga.
  • Di tengah kesibukan bekerja, pejamkan matamu sebentar lalu putarlah bola mata. Memutar bola mata bisa memberi matamu sensasi seperti massage .
  • Pilih objek yang terletak jauh dari jarak pkamungmu, kemudian amati dengan jelasoutline dari objek tersebut. Cara ini akan mengembalikan akomodasi jarak jauh dan jarak dekatmu.
  • Lakukan latihan fokus dalam beberapa detik. Lepaskan matamu dari layar komputer, kemudian fokuskan pkamunganmu pkamungi objek lain selama 10 detik. Mulailah dari objek paling dekat, kemudia perlahan bawa fokusmu mundur ke objek lain yang lebih jauh.
  • Akhiri gerakan olahraga mata ini dengan menutup mata. Kemudian lirikkan mata ke atas, ke bawah, lalu buka mata lebar-lebar.

7. Celupkan bola-bola kapas pada susu yang sudah didinginkan. Kandungan moisturizer yang kaya ampuh menghilangkan kantung lelah di bawah mata

Milk

Milk remedy juga jadi cara ampuh yang ampuh demi menghilangkan kantung lelah di bawah mata. Kandungan moisturizer yang kaya di dalam susu dipercaya mampu mengembalikan kondisi kulit ke state terbaiknya.

Cara memanfaatkan milk remedy ini pun mudah, kamu tinggal memasukkan cotton ballske dalam susu yang sudah didinginkan. Diamkan bola-bola kapas itu selama 10-15 menit hingga susunya menyerap, kemudian tempelkan bola-bola kapas yang sudah direndam susu itu pada mata lelahmu. Kelembaban alami mata kembali, matamu pun tak lelah.

Baca juga 6 Trik Untuk Membuat Mata Terlihat Lebih Besar

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan