4745_7

Korea. Yup, negara ini terus menjadi obrolan seru di Indonesia. Bukan hanya musiknya, namun drama, tren fashion, dan beauty juga populer banget di Indonesia! Drama Korea memiliki banyak banget penggemar di Indonesia. Selain jalan ceritanya yang unik, para pemainnya juga membuat kita betah untuk stay put di depan televisi atau layar komputer kita. Pasti kalau kamu sudah nonton satu drama Korea, kamu bakal kepingin nonton lagi, lagi, dan lagi, kan? It’s addicting and fun! Apakah kamu termasuk salah satu yang kecanduan drama Korea? Simak tanda-tandanya yuk!

  1. Rela Begadang Demi Nonton

Selama seminggu kamu disibukkan dengan sekolah, kuliah, atau bekerja? It’s no problem! Demi mengejar ketertinggalan, kamu rela untuk begadang semalam suntuk untuk binge-watcihng drama Korea favorit kamu. Pasti kata-kata “Duh, tanggung..satu episode lagi deh baru tidur!” sering banget terucap and you’ll end up watching the K-Drama all night!

  1. Mulai Tertarik Budaya Korea

Salah satu tujuan K-Drama adalah mempopulerkan budayanya pada masyarakat luas. And it works on you! Buktinya kamu sampai penasaran untuk mencoba makanan khas korea atau mulai mencari tahu tentang kebudayaan Korea yang lainnya.

  1. Menggunakan Bahasa Korea dalam Percakapan

Karena sering banget menonton drama Korea, tanpa sadar kamu akan sering mengucapkan ‘aish’, ‘omona’, atau ‘jinja’ dengan mimik seperti orang Korea. Do you do this, girls?

  1. Hafal Nama Semua Pemainnya

Nama-nama aktor dan aktris Korea beda banget kan dengan nama-nama orang Indonesia, and you know all of them and can spot the difference! Biasanya orang-orang masih sering tertukar antara Kang Min Hyuk dengan Choi Jin Hyuk, kamu nggak menemukan masalah sama sekali.

  1. Belajar Bahasa Korea Secara Otodidak

No, you don’t have to go to a course. Kamu ingin belajar sendiri bahasa Korea melalui internet dan buku panduan sendiri. Hmmm, seems like fun!

  1. Berawal Dari Suka OST-nya

Nonton drama Korea nggak lepas dari Soundtrack yang mendukung momen-momennya. Pertama kita suka dengan lagu tersebut, lalu mencari tahu tentang penyanyinya, lalu…. kamu menjadi fangirl K-Pop! That escalated quickly!

  1. Senang Banget Mendiskusikan Drama Favoritmu

Jika kamu punya seorang teman yang juga suka menonton drama Korea, apalagi drama yang kamu juga sedang tonton… Kamu akan membahasnya terus-menerus! Mulai dari A sampai Z akan kamu kupas tuntas dengan teman kamu tersebut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar