glowing

 

Kamu mungkin pernah dengar bagaimana menghindari matahari dapat memberikan banyak manfaat untuk kulitmu atau bagaimana stress dapat melepaskan hormone yang memperburuk jerawat, dan berbagai macam penyakit kulit lainnya. Tetapi beberapa hasil riset yang dilakukan di seluruh bagian dunia telah memberikan cara baru untuk menjaga kulitmu tetap bersinar. Berikut adalah 7 cara yang mudah untuk menjaga kilauan tersebut pada kulitmu.

 

Segarkan Wajahmu
Ketika wajahmu terasa tidak segar dan lelah, segarkan kembali wajahmu dengan tehnik simple menggunakan ujung jarimu. Karena kemungkinan anda akan memiliki kantung mata, mulai dari sisi atas pipimu. Tepuk dengan jarimu secara cepat mengarah ke hidung, lalu kembali ke area tulang pipimu mengarah ke atas, sekitar dahi dan mengelilingi alismu. Setelah itu, gunakan pelembab dan gunakan mengarah ke atas, dari leher lalu ke rahang. Kerutkan bibir kamu selagi kamu menerapkannya di sisi luar mulutmu dan juga pipimu. Soon, kamu bakal menyadari kulitmu akan berubah menjadi pink yang merupakan peredaran oksigen yang membuat wajahmu lebih cerah juga mengencangkannya.
 

Tidur
Andalan terbaikmu unutk kulit yang halus, dan bebas keriput adalah dengan tidur, telentang. Menurut Akademi Dermatology Amerika, tidur dalam posisi yang sama dapat menimbulkan keriput di wjaah yang tidak akan hilang ketika kamu bangun. Dan tidur dengan posisi ke samping malah menambah jumlah keriput di pipi dan dagu. Sedangkan tidur tengkurap akan memberi wajah mu lekungan yang tidak diinginkan.

Usap – Usap – Usap
Tidak hanya terasa menyenangkan, memijat wajah dapat membuat fibroblast (semacam sel penghubung) dlaam kulitmu melepas kolagen dan mengembalikan elastisitas wajah yang hilang dengan umur. Tapi jangan bayar orang untuk melakukannya. Cukup 5 menit setiap malam, memijat wjaah dengan pelembab favorit, dengan gerakan peralahan, akan mmeberikan efek yang sama seperti professional.

 

Hindari Roti Tawar
Untuk menghindari bintik – bintik di kulitmu, coba hindari roti tawar. Walaupun dokter tidak mengatkan diet memiliki efek kepada jerawat, sebuah penelitian di Australia menunjukkan bahwa Low Glycemic Index Diet dapat membantu mengurangi bintik. Ini berarti mengganti semua makanan karbo sseperti roti, sereal, dan pasta dengan variasi yang lain.

 

Rahasia Tabir Surya

Hasil studi menunjukkan bahwa orang yang condong menggunkan tangan kanan mereka cenderung menaruh lebih banyak tabir surya di sisi kiri mereka dan begitu pula sebaliknya. Ini berarti kita seringkali melupakan area – area penting. Coba ganti tanganmu ketika menggunakan tabir surya untuk mendapatkan hasil yang lebih meyakinkan.

 
Red Wine’s Fine
Anggur mengandung resveratrol, yang merupakan salah antioksidan yang paling kuat dalam membuat kita terlihat awet muda. Studi menunjukkan anggur dapat menjaga kulit tetap muda dengan melawan udara radikal bebas. Cukup segelas kecil anggur merah setiap harinya dapat langsung memberikan efek yang diinginkan, tapi pastikan jangan kelewatan, karena alas an yang jelas, tentunya.

 

Wish on a fish
Yang terakhir, lemak yang sebenarnya menjaga kulit tetap sehat. Spesifiknya, lemak omega-3 yang dapat ditemukan di dalam salmon dan ikan yang memiliki kadar minyak yang tinggi dapat membantu membuat kulit tetap fleksibel dan baik dalam kondisi seperti eksim. Dermatolgy dari Amerika Serikat bahkan memuji omega-3 yang dapat mengurangi pembakaran kulit yang bertanggung jawab atas kulit yang menurun dan keriput. Satu atau dua porsi dalam seminggu dapat memberikan efek yang diinginkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit