ingin-kulit-sehalus-kulit-bayi-manfaatkan-4-bahan-alami-ini-saja

 

Saat ini banyak wanita yang terobsesi untuk selalu tampil cantik dengan busana stylish yang tidak ketinggalan jaman, sebenarnya penampilan yang cantik dan menarik tak hanya dipengaruhi oleh gaya dan pakaian yang mahal atau trendi saja, kecantikan alami dari wajah dan rambut yang sehat juga sangat mempengaruhi penampilan ladies.

 

Namun tak sedikit wanita yang melakukan cara yang salah atau beresiko tinggi untuk mendapatkan wajah yang sempurna dan awet muda seperti melakukan operasi plastik atau suntik, karena sebagian wanita ingin mendapatkan kecantikan secara instan. Selain beresiko tinggi, perawatan-perawatan seperti itu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

 

Sebenarnya masih banyak cara yang lebih aman dan murah untuk mendapatkan kecantikan yang lebih alami, kamu hanya perlu melakukan perawatan untuk mempertahankan kesegaran kulit agar kulit wajah menjadi awet muda. Nah berikut ini 8 cara perawatan kecantikan yang bisa kamu lakukan dirumah dengan menggunakan bahan alami. check this out.

 

1. Perawatan untuk Kulit Berminyak Menggunakan Telur

Hampir semua orang memiliki stok telur dirumahnya, kamu bisa menggunakan telur yang ada di rumah untuk perawatan kulit berminyak. Caranya oleskan putih telur ke wajah kamu secara teratur sehingga mengurangi produksi minyak pada kulitmu. Kamu bisa melakukan perawatan ini di sela-sela waktu atau sebelum tidur.

 

2. Basmi komedo dengan Baking Soda

Tahukah kamu ? ternyata Baking soda ini dapat membantu menghapus komedo secara efektif bila dilakukan secara teratur. Hal ini dikarenakan baking soda dapat membuat komedo keluar dari permukaan kulit secara alami dan perlahan.  Untuk mencegah komedo muncul kembali, kamu harus selalu mencuci dan membersihkan wajah setiap setelah bepergian karena penyebab utama komedo adalah kotoran yang menempel pada kulit.

 

3. Pasta lemon untuk ketombe

Buat kamu yang memiliki masalah dengan ketombe, bisa coba usir dengan cara ini. Oleskan Campuran pasta jus lemon pada kulit kepala lalu diamkan beberapa saat kemudian keramaslah seperti biasa. Kamu bisa melakukan perawatan ini secara rutin agar ketombe benar-benar hilang.

 

 4. Pasta gigi untuk mengurangi jerawat

Cara ini sudah terkenal ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Gunakan pasta gigi dan oleskan pada bagian kulit yang berjerawat di malam hari. Tujuannya untuk mengurangi peradangan dan infeksi, serta mengurangi jerawat yang tumbuh.

 

5. Lemon dan baking soda untuk gigi yang lebih putih

Ingin gigi yang lebih putih, Kamu bisa mencampurkan jus lemon dan baking soda, untuk dioleskan pada gigi. Kemudian, diamkan selama 10 menit lalu bilas.

Rutin melakukan perawatan ini bisa membuat gigi lebih putih dan bersih.

 

6. Bedak bayi untuk rambut berminyak

Bedak bayi dapat menyerap minyak dalam rambutmu. Oleh karena itu, Kamu hanya perlu menggosokkan bedak bayi pada rambut dan kulit rambut. Kemudian, diamkan semalaman. Pastinya di pagi hari rambutmu akan lebih segar.

 

7. Mentega untuk bibir pecah-pecah

Untuk masalah bibir pecah-pecah kamu bisa mengatasinya dengan cara mengoleskan bibir dengan mentega. Diamkan selama satu jam kemudian bilas. Lakukan setiap hari, bibir kamu akan terasa lebih lembut dan lebih sehat.

 

8. Alpukat untuk rambut kusam dan rusak

Alpukat memiliki manfaat membuat rambut lebih halus dan lebih lembut karena mengandung pelembab alamiah. Kamu dapat mengoleskan alpukat pada rambut sebagai masker, diamkan saja selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

 

Nah itulah 8 perawatan yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mengusir masalah kecantikan dan membuat penampilanmu lebih cantik secara alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ladies.

Baca juga 7 Trik Makeup yang Simple Tetapi Sangat Berguna!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan