kesalahan mengguakan pakaian dalam

Percaya atau tidak, ada banyak sekali kesalahan menggunakan pakaian dalam. Ya, meski terkesan begitu sederhana rupanya ada beberapa jenis kesalahan yang sering sekali dilakukan ketika menggunakan pakaian dalam. Dan kesalahan ini, tak hanya beresiko merusak penampialn secara keseluruhan namun juga bisa memicu masalah kesehatan.

Ada banyak sekali masalah yang mungkin dan bisa terpicu terjadi karena kesalahan menggunakan pakaian dalam ini. Yang paling umum tentu saja, merusak penampilan. Salah satunya bila salah menggunakan jenis pakaian dalam yang tak sesuai dengan baju yang dikenakan.

Selain itu, warna pakaian dalam juga sama pentingnya untuk benar-benar menjadi perhatian. Salah satunya, pastikan warna pakaian dalam tak bertabrakan dengan warna baju yang dikenakan. Apalagi sih kesalahan lain dalam menggunakan pakaian dalam? Dibawah ini ya!

1. Tidak berbahan katun

Seperti juga banyak tips lain mengenai fashion, sebaiknya memilih pakaian dalam dari bahan katun. Pakaian dalam dikenakan dalam waktu yang cukup lama dan langsung menempel pada kulit. Ini berarti, pakaian dalam seharusnya memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dan memastikan keringat tak berkumpul di sela antara pakaian dalam dengan kulit.

Dan pakaian dalam dengan bahan katun mampu menyerap keringat pada kulit.

2. Mengenakan thong

Thong merupakan model pakaian dalam dengan bagian belakang yang hanya seutas tali kecil. Jenis pakaian dalam ini memang paling cocok dikenakan untuk beberapa jenis baju. Misalnya untuk jenis dress yang cukup terbuka, atau untuk celana yang cukup ketat.

Namun untuk masalah kesehatan, mengenakan thong dalam waktu yang lama memberikan kemungkinan bakteri yang ada di bagian belakang tubuh akan masuk ke kelamin. Karena adanya pergesekan dengan tali yang terlalu kecil tadi. Hingga akhirnya akan menimbulkan masalah pada organ kelamin.

3. Mengenakan pakaian dalam ketika tidur

Banyak ahli yang menganjurkan untuk tidak mengenakan pakaian dalam ketika tidur. Salah satunya karena membiarkan area organ kelamin terbebas dari pakaian dalam setelah seharian penuh. Dengan cara begini, area kelamin akan memiliki kesempatan menciptakan bakteri alami untuk melawan bakteri jahat penyebab penyakit pada kelamin.

4. Tidak mengenakan pakaian dalam pada siang hari

Meski mengenakan pakaian dalam ketika tidur dianggap sebagai sebuah kesalahan, rupanya para ahli juga tidak menganjurkan untuk tidak mengenakan pakaian dalam sehari-hari. Tidak mengenakan pakaian dalam, terutama ketika mengenakan jeans bisa menyebabkan terjadinya gesekan pada kulit yang menyebabkan infeksi pada kulit. Belum lagi akan ada banyak bakteri yang masuk pada organ kelamin karena tidak mengenakan pakaian dalam.

5. Ukuran yang salah

Kesalahan mengguakan pakaian dalam yang terakhir, menggunakan ukuran yang salah. Ukuran yang terlalu sempit atau longgar menyebabkan rasa tidak nyaman. Selain itu juga bisa mengganggu penampilan tentunya.

Baca juga Tidak Perlu Boros, Inilah Trik Untuk Membuat Pakaianmu Terlihat Mahal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berhijab Tak Melulu Kaku Dengan Tips Style Santai Berikut Ini

Fashion di dunia hijab memang sangat berkembang beberapa