Untuk memulai hidup sehat sebenarnya tidaklah sulit, kamu bisa memulainya dari hal-hal sederhana, misalnya membakar kalori berlebih dalam tubuh. Kamu tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk mengikuti program fitness atau kelas kebugaran, terlebih di tempat fitness ternama. Mengapa? Karena sebenarnya ada beberapa aktivitas sederhana yang ternyata bisa membakar kalori dalam jumlah yang cukup besar. Lakukanlah  beberapa aktifitas ringan berikut yang mampu membuat lemak pada tubuhmu hilang!
cleaning-the-house

Berlari

Ketika kita berlari kecil atau jogging selama 5 menit, sebanyak 62 kalori akan terbakar. Lakukanlah jogging atau lari kecil sekitar 15 sampai 30 menit dan rasakan perbedaanya.

Melompat

Melakukan lompat tali selama beberapa hitungan juga mampu membakar lemak pada tubuh. And you know what? Setiap kamu melompat, sebanyak 68 kalori telah kamu keluarkan.

Menari

Siapa yang tidak ingin menari atau menggerakan badan ketika mendengar lagu up beat kesukaan? Dengan menari selama 5 menit kamu sudah cukup membakar sebanyak 45 kalori. Ajaklah para sahabat atau keluarga untu menari bersama, selain menyehatkan dapat membangun suasana yang menyenangkan.

Berbelanja

Semua wanita pasti senang jika berbelanja dan mengabiskan waktu untuk belanja pastinya tidak sebentar. Hanya dengan 5 menit berjalan kaki ketika shopping, tubuh akan membakar sebanyak 22 kalori.

Naik turun tangga

Cobalah untuk tidak merasa malas apabila harus menaiki tangga, sisihkan waktu selama 5 menit untuk menaiki dan menuruni tangga, lakukanlah dengan perlahan. Aktifitas ini sangat baik sebagai latihan kardio yang bagus untu menjaga kesehatan jantung.

Membersihkan rumah
Aktivitas ini memiliki manfaat ganda. Selain menjadikan rumah tampak bersih dan nyaman, aktivitas membersihkan rumah bisa membakar kalorimu. Saat kamu membersihkan rumah selama 30 menit, berarti sudah ada 80 kalori yang terbakar dalam waktu yang sama. Jika kamu memiliki fisik yang lebih kuat, coba saja membersihkan halaman belakang rumah. Pastinya, kalori yang terbakar akan semakin banyak.

Memasak
Bagi kamu yang suka bereksperimen di dapur, aktivitas memasak juga bisa membakar kalori, lho!Aktivitas ini bisa membakar sebanyak 70 kalori jika kamu melakukannya selama 30 menit. Mulai dari mempersiapkan alat-alat masak, memotong bahan makanan, hingga menyajikan hidangan ke meja makan, sebenarnya cukup menguras tenaga. Tapi, bermanfaat untuk kesehatan, kan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar