Jika kamu melihat iklan baju yang katanya bisa menurunkan berat badan, kamu pasti akan langsung membelinya. Ini bukanlah salah kamu, karena keinginan yang terlalu kuat untuk menurunkan berat badan dan juga industri pemasaran yang akan melakukan segala cara untuk membuat produknya terjual, sehingga bisa membuat orang bertindak tanpa berpikir dua kali. Dan salah satu masalah terbesar saat ini adalah bagaimana caranya tampil bagus. Jadi, siapa saja yang memberikan saran cara menurunkan berat badan akan langsung kita terima. Lalu apa masalahnya? Masalahnya adalah justru berat badan kita bertambah dan kesehatan kita juga terganggu. Salah satu solusi yang katanya bisa membantu menurunkan berat badan tetapi memiliki hasil sebalinknya adalah biscuit pencernaan.

Biskuit pencernaan secara ideal muncul karena dokter yang ingin membuat biskuit untuk pasien yang memiliki masalah dengan pencernaan yang buruk dan sembelit. Kini, di abad ke-21, biskuit pencernaan adalah ‘kudapan sehat’ yang bisa dikonsumsi dengan secangkir teh. Masalahnya Kamu juga makan gula, lemak, sodium dan tepung halus yang tersembunyi.

Berlawanan dengan kepercayaan yang sudah ada, biskuit pencernaan tidak seperti yang mereka bayangkan selama ini. Sementara kamu berpikir mereka bisa memuaskan rasa lapar kamu, dan memberi kamu kepuasan untuk hanya makan makanan sehat, biskuit pencernaan justru makanan olahan yang akan memberikan pengaruh buruk. Berikut tiga alasan yang membuat biskuit pencernaan tidak sehat untuk kamu konsumsi, yaitu :

  1. Bahan yang tersembunyi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, biskuit pencernaan mengandung tepung, gula, lemak, dan sodium halus. Ini digabungkan untuk membentuk produk yang bisa kamu makan dengan teh dio pagi hari. Jika sebuah paket menjanjikan bahwa ia kaya akan serat, protein dan vitamin dan mineral, baca labelnya sekali lagi. Cari tahu apa nama Yunani dalam daftar bahan yang sebenarnya berarti. Ada enhancer rasa yang terlibat untuk membuat kamu  kecanduan biskuit ini.

  1. Melalui Sebuah Pemrosesan

Biskuit pencernaan yang dijual dalam jumlah yang banyak  pasti akan diproses. Tidak ada cara untuk membuat biskuit dalam jumlah besar tanpa mengolahnya. Dan pernahkah kamu melihat biskuit menjadi busuk atau terkena jamur? Kemungkinannya adalah bahwa mereka diproses dan diisi dengan bahan-bahan untuk membuatnya bertahan selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

3. Mengandung kalori yang tidak Sehat

Biskuit pencernaan biasanya terdiri dari minimal 50 kalori. Ini bukan kalori sehat yang akan mempercepat penurunan berat badan kamu. Sebaliknya, ini adalah kalori yang akan menghambat penurunan berat badan kamu dan kamu bahkan tidak akan tahu mengapa. Kalori yang tidak sehat dari gula, tepung, dan sodium tidak diperlukan dalam tubuh kamu dan hanya memperburuk kesehatan kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Merasa Lapar

Kelaparan adalah isyarat alami tubuh kamu bahwa ia