Memiliki double chin sebenarnya akan membuat kamu terlihat lucu, tetapi kadang ada orang yang tidak percaya diri memiliki double chin. Mereka berpikir bahwa double chin akan membuat penampilan mereka kurang sempurna. Apalagi saat sedang berfoto, jika kamu tidak memilih angle yang benar, maka double chin kamu akan terlihat menggelambir. Kebanyakan orang juga menganggap bahwa double chin disebabkan karena kelebihan berat badan. Padahal hal itu tidak benar, karena double chin bisa disebabkan karena kebiasaan yang kamu lakukan setiap hari. Jadi seseorang yang memiliki double chin bukan berarti dia adalah orang yang gemuk. walaupun kamu tidak bisa menghilangkannya, tetapi kamu bisa membuatnya agar tidak semakin parah. Jadi jika tidak ingin double chin kamu semakin parah, kamu harus mengurangi beberapa kebiasaan ini, antara lain :

  1. Malas Tersenyum

Image result for malas tersenyum

Kebiasaan pertama yang harus kamu hindari agar double chin kamu tidak bertambah parah adalah malas tersenyum. Apa hubungannya double chin dengan tersenyum? Saat kamu sedang tersenyum, maka bibir kamu akan tertarik, hal inilah yang membuat double chin akan berkurang. Jdi saat kamu sedang tersenyum, maka otot sekitar dagu dan leher kamu akan tetap kencang. Jadi muai sekrang kamu harus membiasakan untuk ramah dan sering tersenyum, tetapi senyum-senyum sendiri yaa. Selain tidak membuat double chin semakin parah, tersenyum juga akan membuat menghilangkan stres dan akan membuat kamu awet muda.

  1. Tidak Menjaga Asupan Nutrisi

Kebiasaan selanjutnya yang harus kamu hindari agar double chin kamu tidak bertambah parah adalah tidak menjaga asupan nutrisi. Jika kamu tidak menjaga asupan nutrisi pada tubuh maka akan membuat lemak menumpuk pada tubuh, dan yang paling sering berpengaruh dengan ini adalah bagian muka. Apalagi jika usia wanita terus bertambah. Jadi kamu harus menjaga sekali asupan nutrisi untuk tubuh kamu. pilihlah makanan yang mengandung banyak nutrisi dan serat. Dengan begitu double chin kamu tidak akan bertambah parah.

  1. Duduk Membungkuk

Kebiasaan selanjutnya yang harus kamu hindari agar double chin kamu tidak bertambah parah adalah duduk membungkuk. Ternayata posisi duduk yang kamu gunakan selama ini dapat berpengaruh untuk membuat double chin lebih parah. Buat kamu yang kerjaannya duduk di komputer sampai berjam-jam, ataupun duduk berjam-jam untuk bekerja, mulai sekarang harus memperhatikan kembali cara kalian duduk. Jika tidak, hal ini hanya akan memperparah double chin yang kamu miliki sekarang. Posisi duduk yang bagus adalah tinggi kursi yang sejajar, sehingga pandangan akan sejajar denga komputer. Jangan sampai kamu terlalu sering membungkuk, jadi otot leher akan tetap kencang dan tidak membuat dagu menggelambir.

Baca juga Sudah Rajin Berlari Tapi Berat Badan Tidak Kunjung Turun Juga?! Dimana Sih Salahnya…

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mencegah dan Menghilangkan Pewarna Rambut yang Mengenai Kulit

Pertama-tama, mari kamu perlu memahami fakta bahwa mewarnai