Image result for mencintai diri sendiri

Apakah Kamua mencintai diri kamu sendiri? Bisakah kamu mendefinisikan cinta yang kamu miliki?  Hal-hal yang biasanya kita katakan tentang diri kita sendiri tidak menggambarkan cinta yang kita miliki untuk diri kita sendiri.  Jika kita tidak mencintai diri sendiri, kita tidak bisa mencintai orang lain. Alasannya sederhana. Cinta adalah bentuk memberi. Ketika kamu  mulai cukup mencintai diri sendiri, kamu akan menghasilkan lingkungan yang positif untuk diri sendiri dan ketika seseorang memasuki lingkungan yang positif ini, mereka merasa dicintai. Itu karena cinta yang kamu pancarkan dari dalam. Seseorang tidak dapat mencintai orang lain kecuali dia mencintai dirinya sendiri.

Mengapa Kita Harus Mencintai  Diri Sendiri?

Ada banyak alasan yang dapat kita pikirkan untuk mengatakan kita harus mencintai diri kita sendiri. Alasan-alasan ini bisa sangat kecil dan juga bisa menjadi aspek yang lebih besar. Mencintai adalah kunci untuk memahami sifat manusia. Tidak masalah jika kamu mencintai orang lain. Tetapi kamu tidak akan bisa memberi mereka jumlah cinta yang menurut kamu pantas mereka dapatkan. Itu karena kamu tidak mencintai diri sendiri.

Inilah beberapa daftar alasan mengapa kita harus mencintai diri kita sendiri adalah keharmonisan, kesehatan, lebih baik dalam hubunga, meningkatkan harga diri, agar lebih menarik, untuk menjadi lebih antusias, dan untuk mencapai apa yang kamu inginkan.

Alasan-alasan ini memberi tahu kita bahwa jika kita tidak mencintai diri kita sendiri, tidak ada orang lain yang akan mencintai kita. Kamu mungkin menarik tetapi kamu tidak mencintai diri sendiri, maka hal ini akan percuma. Ketika kamu mencintai diri sendiri, dan kamu juga menarik, maka kamu tidak  hanya akan menarik banyak orang, kamu juga akan mengumpulkan banyak cinta sebagai balasan dari mereka.

Apakah Kamu Cukup Mencintai Diri Sendiri Untuk Mencintai Orang Lain?

Untuk memahami ini, kamu perlu memikirkan banyak aspek. Lewati aspek-aspek ini dan tentukan apakah kamu cukup mencintai diri sendiri atau tidak.

  1. Jagalah Kesehatan Kamu

Belum pernahkah kamu diberi tahu tentang tubuh kamu adalah negeri ajaib dan itu adalah kuil yang paling perlu kamu jaga? Tubuh kamu  adalah pengorbanan yang hidup dari banyak hal agar berfungsi sebagaimana mestinya. Mencintai diri sendiri berarti merawat tubuh kamu juga. Ini adalah hal pertama dan terpenting yang terlihat oleh dunia luar. Kamu tidak bisa mengatakan bahwa kamu  cukup mencintai diri sendiri tanpa merawat diri sendiri. Mencintai diri sendiri cukup dengan mempertahankan tubuh yang bersih dan semangat yang bersih dengan memberi lebih banyak cinta kepada mereka yang membutuhkan.

  1. Menjadi Lebih Otentik

Jika kamu adalah orang yang menyesuaikan identitas untuk menggambarkan sesuatu yang bukan kamu, maka kamu tidak mencintai diri kamu  sendirii. Kamu hanya berpura-pura. Kamu hanya ingin disukai oleh semua orang yang kamu inginkan. Dan kamu memberi tahu semua orang hal-hal berbeda yang akan membuat mereka semakin menyukai kamu. Tapi apakah kamu mengerti kamu tidak membuat mereka mencintaimu? Karena kamu hanya membuat mereka memalsukan kamu agar mereka menyukai kamu.

Tidak ada lagi! Agar dapat mencintai diri sendiri dan mencintai orang lain, kamu harus menjadi lebih dan lebih otentik dalam diri kamu. Bicaralah apa yang kamu inginkan. Bicara tentang realitas dirimu sendiri. Ketika kamu menggambarkan diri kamu yang sebenarnya, tidak semua orang akan menyukai kamu, tetapi pasti ada beberapa yang akan mencintai kamu apa adanya. Itu karena keaslian yang kamu berikan kepada mereka tentang diri kamu.

  1. Jangan Takut Sendiri

Dalam ketakutan sendirian, kita menyetujui hal-hal yang tidak kita setujui, kita tersenyum pada hal-hal yang tidak benar-benar kita terima.  Tapi jujur saja tidak apa-apa sendirian daripada berada di perusahaan yang buruk. Jadi, jika kamu memang benar dan harus mengutarakannya, jangan pernah tajut. Dan jangan pernah merasa takut sendiri, apalagi jika kamu memang benar.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Yang Akan Kamu Rasakan Saat Belum Menikah Di Usia 30-An

Pernikahan memang menjadi dambaan setiap wanita. Ketika sudah