Jika kamu sudah terlalu lama single an hal itu disebabkan karena ketakutan kepada pria yang tidak normal, itu juga bisa terjadi pada androphobia. Apakah kamu merasa cemas tanpa alasan? Ada beberapa jenis kenapa wanita takut dengan pria tanpa alasan. Beberapa wanita memiliki rasa takut terluka secara fisik oleh pria sedangkan beberapa wanita takut bahwa mereka mungkin terluka secara emosional. Dalam beberapa hal, ketakutan berkembang selama masa kanak-kanak sedangkan di tempat lain, ketakutan itu bisa mulai bahkan setelah remaja. Alasan utama dibalik ketakutan ini adalah persepsi bahwa pria itu berbahaya.

Apa yang para ahli katakan

Ahli hubungan mengklaim bahwa ada banyak wanita yang secara bertahap mengatasi ketakutan mereka setelah berada dalam hubungan yang sehat dengan pria.

Bagaimana dengan Saudara Kandung?

Beberapa wanita yang mengalami fobia ini tidak melihat pria di dalam keluarga (ayah, saudara laki-laki, sepupu) sebagai ancaman namun mereka menghindari setiap pria lain di luar keluarga.

Bagaiman Hal Ini Bisa Dimulai?

Titik awal fobia ini bisa jadi trauma yang dialami saat kecil. Bila terjadi sesuatu yang traumatis, otak mencatatnya dan menciptakan semacam ketakutan hanya untuk mengingatkan kamu agar tidak terhindar dari bahaya tersebut.

Apa yang Meningkatkan Resiko?

Wanita yang telah diserang atau dilecehkan selama masa kecil mereka memiliki peluang lebih tinggi untuk mengembangkan rasa takut semacam ini.

Apakah Dominasi Pria Yang Harus Disalahkan?

Juga, dalam keluarga di mana dominasi laki-laki terlalu banyak, wanita cenderung mengembangkan rasa takut semacam ini. Di keluarga dimana ayah terlalu kejam, jenis fobia ini biasa terjadi pada anak perempuan.

Apakah itu genetik?

Dalam kasus yang jarang terjadi, fobia ini juga bisa diteruskan ke generasi berikutnya yang berarti genetika bahkan bisa menjadi alasan di balik ketakutan kamu.

Gejala

Bagaimana mengetahui apakah kamu memiliki ketakutan ini? Apakah kamu merasa cemas, berkeringat dan mual setiap kali bertemu dengan pria  tanpa alasan? Beberapa wanita mungkin juga mengalami nyeri di dada dan bernafas cepat saat mereka mengalami ketakutan ini. Beberapa wanita mungkin mengalami pikiran bahwa orang tersebut adalah orang yang berbahaya dan berusaha menyakiti drinya.

Apa yang Harus Dilakukan?

Jika tidak diobati, bisa juga menyebabkan depresi dan kesepian. Rasa takut ini bisa menghambat kehidupan sosial dan karir juga. Mencari bantuan profesional adalah suatu keharusan.

Dan juga, kamu tidak perlu tetap lajang selamanya karena semua pria di planet ini tidak buruk. Suatu hari yang indah, seorang pria bisa memasuki hidup kamu dan membuktikan bahwa dia dapat membuat hidup kamu indah!

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Aksesori yang Kamu Butuhkan untuk Bekerja Dari Rumah (Work From Home)

Sejak diberlakukannya himbauan untuk Bekerja Dari Rumah (BDR)