GTY_headaches_ml_130816_16x9_608

Jika kamu bertanya mengenai kondisi kehidupan mereka kepada setiap orang yang menderita dari migraine, mereka akan memberi tahu bahwa mereka merasa seperti dalam neraka.

Dan apakah kamu tahu wanita lebih berpotensi untuk menderita dari migraine daripada pria? Pretty shit right?

Apa yang menyebabkan penyakit yang terasa seperti seribu palu berayun di dalam cranium kamu masih tidak diketahui, tetapi yang kita ketahui adalah mereka pertanda akan sesuatu yang lebih serius.

Sebuah studi baru yang dipublikasikan oleh the American Migrine Foundation dalam journal mereka, The BMJ, menemukan bahwa wanita yang menderita dari migraine lebih berpotensi untuk menderita pula dari penyakit jantung dan stroke. Mereka juga lebih berisiko untuk lebih dahulu meninggal daripada wanita yang tidak mendapatkan migraine.

Para peneliti juga melihat dari data yang dikumpulkan dari 115,541 wanita berumur di antara 25 tahun hingga 42 tahun yang merupakan peserta dari Nurses Health Study II. Para wanita tersebut diikut selama 22 tahun, dan para penliti mencari tahu apakah mereka menderita dari serangan jantung atau lainnya. Sekitar 15% dari para wanita yang mengikut studi tersebut memiliki migraine dan lebih dari 50% wanita lainnya memiliki penyakit yang berurusan dengan jantung. Menurut hasilnya, para peneliti juga sempat berargumen apakah penyakit migraine bisa dijadikan factor dari penyakit yang lebih buruk lainnya.

Dengan itu, memang kita tida perlu khawatir. Cukup waspada saja jika kamu merasa khawatir mengenai migraine kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Penurunan Badan Selalu Gagal? Mungkin Ini Alasannya

Membicarakan masalah berat badan memang menjadi masalah yang